Alasan Kamala Harris Suka dan Selalu Pakai Sepatu Converse

Alasan Kamala Harris Suka dan Selalu Pakai Sepatu Converse
Kamala Harris

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kamala Harris, wakil presiden terpilih dan merupakan perempuan turunan kulit hitam campuran Asia Selatan pertama telah mencuri perhatian kita semua. Gayanya yang keren membuat kita melihat apa yang dipakainya dari atas hingga bawah.

Dan menariknya politikus yang satu ini suka banget pakai sepatu converse. Dikutip dari South China Morning Post, Kamala gemar sekali memakai Converse Chuck Taylor All Star.  

Dalam perjalanan kampanyenya selama berbulan-bulan, ia sering terlihat mengenakan sepatu jenis ini dalam berbagai warna dan desain. 

Video Kamala yang turun dari jet di Milwaukee (kampanye solo pertamanyanya), ia terlihat mengenakan sepatu Converse Chuck Taylors hitam. Video ini telah ditonton lebih dari 5,6 juta kali di Twitter. 

Dan ternyata ia memang sempat mengakui bahwa ia adalah penggemar sepatu converse dalam sebuah wawancara dengan The Cut back pada tahun 2018.

“Saya memiliki seluruh koleksi Chuck Taylors seperti sepasang (converse) kulit hitam, sepasang sepatu berwarna putih, saya memiliki jenis yang tidak berenda, jenis yang berenda-renda, jenis yang saya kenakan saat cuaca panas, jenis yang saya pakai saat cuaca dingin, dan jenis platform saat saya mengenakan setelan celana,” paparnya.

Mungkin ada yang berpikir bahwa politikus seharusnya tak bersepatu seperti itu. Namun ternyata Kamala tidak merasa terganggu dengan hal ini. Dia merasa gayanya adalah dirinya. 

“Saya suka Chuck saya… Kamu tahu, saya pikir mungkin orang tidak mengharapkannya, tetapi (cara berpakaian) juga pernyataan tentang siapa kita sebenarnya,” ujar Kamala. 

"Chucks, apa pun latar belakangmu, apa pun bahasa yang nenek kamu gunakan, kamu tahu, kita semua pada suatu momen punya Chuck kita sendiri," tambahnya.

Tak diragukan lagi, Kamala Harris mengirimkan pesan bahwa kita perlu bersikap bijaksana dan nyaman pada fesyen kita. Kira-kira apa gaya fashionmu yang tak tergantikan hingga saat ini? Mungkinkah sama dengan Kamala?