Alami KDRT, Nindy Ayunda Jalani Visum

Alami KDRT, Nindy Ayunda Jalani Visum
Nindy Ayunda

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Nindy Ayunda menjalani visum karena mengalami Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh suaminya, Aksara Parasady Harsono. 

"Masih proses visum. Nanti Nindy sendiri yang akan memberikan klarifikasi dan informasi kepada rekan-rekan media," kata Kuasa hukum Nindy Ayunda, Herman Y Simarmata, Rabu (27/1/2021) dilansir Kompas.com.

Kendati demikian, Herman tidak bisa mengungkapkan detail KDRT yang dialami oleh kliennya. 

Herman berujar, hasil visum tersebut akan keluar dalam beberapa waktu ke depan. 

"Ya mungkin minggu depan kali ya hasilnya," kata Herman. 

Herman berujar, prahara rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Harsono bermula ketika adanya kesalahpahaman antar keduanya pada 2011. 

Kemudian, Nindy Ayunda dan Askara dikatakan mulai cekcok pada 2012. Akhirnya, Nindy Ayunda disebut mengalami KDRT secara fisik dan memutuskan untuk melaporkan Askara pada 19 Desember 2020 ke Polres Jakarta Selatan.

"Jadi 8 tahun dalam proses rumah tangga itukan (percekcokan). Tetapi semua kejadian yang psikis atau fisik itu kan enggak tahu, itukan cuma Nindy yang tahu," kata Herman. 

Oleh karena itu, Herman menegaskan tidak ada relevansinya antara perceraian dan penangkapan Askara Harsono terkait kasus dugaan narkoba dan kepemilikan senjata api.

Diberitakan sebelumnya, Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021

Nindy Ayunda dan Aska Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang masih berusia sembilan dan lima tahun. 

Menjelang akhir tahun 2020, Nindy Ayunda dan Askara merayakan ulang tahun ke-9 pernikahan saat berlibur di Kota Malang, Jawa Timur. 

Lima hari sebelum melayangkan gugatan cerai, Askara Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat terkait kasus dugaan narkoba. 

Selain narkotika, polisi juga menyita senjata api yang diduga milik suami Nindy Ayunda tersebut.