Alami Diskriminasi, Naomi Campbell Dilarang Masuk Hotel karena Berkulit Hitam

Alami Diskriminasi, Naomi Campbell Dilarang Masuk Hotel karena Berkulit Hitam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Meski menyandang predikat supermodel nyatanya tak membuat Naomi Campbell terhindar dari perilaku diskriminatif.

Wanita asal Inggris ini bercerita bahwa belum lama ini dua mendapat perlakuan rasis saat bertamu ke salah satu hotel di Prancis.

Ia mengungkapkan kala itu seorang petugas hotel di kawasan selatan Prancis melarangnya masuk. Alasannya, karena Naomi berkulit hitam.

Saat diwawancara media Paris, wanita 49 tahun ini menceritakan pengalamannya saat dilarang masuk hotel saat datang bersama temannya, yang juga berkulit hitam.

Naomi mengatakan ia tidak boleh memasuki lobi hotel, padahal dia merupakan tamu undangan dari sebuah acara yang diadakan di hotel tersebut.

Baca Juga

“Baru-baru ini aku berkunjung ke sebuah kota di Prancis saat acara festival film Cannes, di mana aku diundang untuk jadi bagian dari acara itu di sebuah hotel,” kisah Naomi, yang menolak menyebutkan nama hotel tempat insiden tak mengenakkan itu terjadi.

Naomi melanjutkan seperti dilansir The Guardian, “Mereka tidak membolehkan kami masuk, aku dan temanku, karena warna kulit kami.”

Staf hotel berkata pada mereka kalau tempatnya sudah penuh. Tapi anehnya, di saat yang sama, dia membiarkan orang lain lewat begitu saja.

Naomi tidak mengungkapkan lagi tentang kelanjutan kisahnya. Apakah akhirnya dia diperbolehkan masuk atau tetap harus di luar. Namun kejadian tersebut justru dianggapnya sebagai pecutan untuk semakin berani mengekspresikan diri.

“Kejadian itu menginspirasiku untuk lanjut mengekspresikan diriku dan membuatku lebih didengar,” katanya.

Naomi juga berpesan kepada model-model muda berkulit hitam, agar tidak minder dan rendah diri dengan warna kulitnya. Sebab setiap orang berhak diperlakukan secara adil dan eksis di industri fashion jika dia mau, tak peduli ras dan warna kulit.

“Aku bilang pada mereka jangan pernah membiarkan orang lain memandang rendah nilai yang kamu anggap penting. Kamu harus tangguh dan berani di bidang pekerjaan ini dan dekatkan diri dengan keluarga serta agensi yang baik,” tutupnya.