Alamak! Asuransi Kaki Lionel Messi 7 Kali Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo

Alamak! Asuransi Kaki Lionel Messi 7 Kali Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo
Goal.com

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Nilai asuransi kaki kapten timnas Argentina, Lionel Messi, ternyata tujuh kali lebih mahal dibandingkan dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus).

Hal itu tercermin dari daftar 10 atlet atau mantan atlet dengan nilai asuransi anggota tubuh termahal yang dirilis oleh Abbey Autoline, perusahaan asuransi asal Irlandia Utara.

Menurut Abbey Autoline, Lionel Messi merupakan atlet dengan nilai asuransi tubuh termahal di dunia. Nilai asuransi kedua kaki mantan bintang Barcelona itu disebut mencapai 750 juta euro atau sekitar Rp 12,8 triliun.

Jika dibandingkan, nilai asuransi kedua kaki Lionel Messi tujuh kali lebih mahal dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Abbey Autoline menyebut nilai asuransi kedua kaki Cristiano Ronaldo "hanya" 105 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun. Angka tersebut membuat Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat ketiga dalam daftar 10 atlet dan mantan atlet dengan nilai asuransi anggota tubuh termahal yang dirilis oleh Abbey Autoline. Cristiano Ronaldo tepat berada di bawah mantan kapten timnas Inggris, David Beckham.

Menurut Abbey Autoline, nilai asuransi seluruh tubuh David Beckham mencapai 116 juta euro atau sekitar Rp 1,98 triliun.

Berikut adalah daftar 10 atlet atau mantan atlet dengan nilai asuransi anggota tubuh termahal yang dirilis oleh Abbey Autoline: Ket: Nilai asuransi di bawah ini dikonversikan pada Ahad (18/7/2021) malam WIB.

1. Lionel Messi, Kaki - 750 juta euro atau sekitar 12,8 Triliun

Menurut Abbey Autoline, Lionel Messi merupakan atlet dengan nilai asuransi anggota tubuh termahal dalam sejarah. Nilai asuransi Lionel Messi bahkan tiga kali lebih besar dibandingkan total nilai asuransi sembilan atlet atau mantan atlet dalam daftar yang dirilis Abbey Autoline.

2. David Beckham, Seluruh Tubuh - 116 juta euro atau sekitar Rp 1,98 triliun

Menurut Abbey Autoline, David Beckham mengasuransikan seluruh anggota tubuhnya pada 2006. Total nilai asuransi seluruh anggota tubuh David Beckham dikabarkan tersebar di beberapa perusahaan.

3. Cristiano Ronaldo, Kaki - 105 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun

Pada 2009, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia ketika pindah dari Manchester United ke Real Madrid dengan biaya transfer mencapai 80 juta pounds.

Demi menjaga asetnya, Real Madrid dikabarkan langsung mengasuransikan kedua kaki Cristiano Ronaldo pada 2009. Nilai asuransi kedua kaki Cristiano Ronaldo saat itu mencapai 105 juta euro.

4. Mark McGwire, Engkel - 10,1 juta euro atau sekitar Rp 172 miliar

Mark McGwire adalah legenda bisbol Amerika Serikat yang punya julukan Big Mac. Mark McGwire dikabarkan mengasuransikan engkel atau pergelangan kaki pada pertengahan kariernya dengan total nilai mencapai 10,1 juta euro.

Keputusan itu diambil karena karier Mark McGwire sempat terhambat akibat cedera engkel.

5. Iker Casillas, Tangan - 8,4 juta euro atau sekitar Rp 143,8 miliar

Iker Casillas merupakan mantan kapten Real Madrid dan timnas Spanyol. Menurut Abbey Autoline, Iker Casillas mengasuransikan kedua tangannya pada 2007 dengan total nilai mencapai 8,4 juta euro.

Asuransi tersebut tidak hanya melindungi Iker Casillas saat bermain melainkan juga di luar lapangan.

6. Fernando Alonso, Jempol Tangan - 7,6 juta euro atau sekitar Rp 130,1 miliar

Fernando Alonso merupakan legenda balap mobil Formula 1 yang pernah dua kali menjadi juara dunia. Ketika masih membela Ferrari pada periode 2010-2014, Fernando Alonso dikabarkan mengasuransikan jempol tangannya.

7. Manuel Neuer, Tangan - 2,5 juta euro atau sekitar Rp 42,8 miliar

Manuel Neuer saat ini merupakan kiper utama sekaligus kapten Bayern Muenchen dan timnas Jerman.

Pada 2014, Manuel Neuer dikabarkan mengasuransikan kedua tangannya kemungkinan setelah membawa timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia.

8. Troy Polamalu, Rambut - 847 ribu euro atau sekitar Rp 14,5 miliar

Troy Polamalu merupakan mantan atlet American Football yang terkenal dengan rambut keritingnya. Pada 2010, Troy Polamalu membuat heboh Amerika Serikat setelah mengasuransikan rambut keritingnya.

Tiga tahun kemudian, Troy Polamalu kembali membuat keputusan mengejutkan ketika memutuskan memotong sedikit rambut keritingnya untuk penggalangan dana sosial.

Secara teknis, hanya empat helai rambut Troy Polamalu yang terpotong. Namun, hal itu tetap mengejutkan mengigat nilai asuransi rambut Troy Polamalu mencapai miliaran rupiah.

9. Merv Hughes, Kumis - 313 ribu euro atau sekitar Rp 5,35 miliar

Merv Hughes merupakan mantan atlet kriket asal Australia yang terkenal tidak hanya karena permainannya melainkan juga kumis tebalnya.

Merv Hughes dikabarkan mengasuransikan kumis tebalnya ketika masih berkarier.

10. Takeru Kobayashi, Perut - 84 ribu euro atau sekitar Rp 1,4 miliar

Takeru Kobayashi sebenarnya bukan atlet dalam pengertian sebenarnya. Takeru Kobayashi adalah pria asal Jepang yang terkenal karena kemampuan makan dengan cepat atau dalam jumlah banyak.

Kemampuan itu membuat Takeru Kobayashi sudah pernah beberapa kali masuk buku rekor Guinness World Record untuk memakan hot dog, bakso, pizza, hingga pasta.

Meski demikian, beberapa media Eropa seperti ESPN mengategorikan Takeru Kobayashi sebagai seorang atlet. Demi menunjang "karier" yang ia tempuh, Takeru Kobayashi dikabarkan mengasuransikan lambungnya.