Hukum

Alamak, Anniesa First Travel Anggap Ibunya Sudah Meninggal

DEPOK, SENAYANPOST.com –  Bos First Travel Anniesa Hasibuan, terdakwa kasus penipuan umrah, menganggap ibu kandungnya telah meninggal dunia. Padahal sang ibu saat ini masih hidup.

Istri dari Andika Surachman itu berdalih, pernyataan itu dilontarkan lantaran kecewa dengan sang orangtua.

“Saya menganggap dia (ibu) sudah meninggal. Dia pergi meninggalkan saya saat masalah ini mencuat yang mulia,” kata Annies saat ditanya hakim di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin (23/4/2018).

Anniesa mengatakan, selama mendekam di balik jeruji besi Rumah Tahanan Cilodong maupun Polda, sang ibu tidak pernah menjenguknya. Berbeda dengan sang suami,  yang mengaku jika keluarganya masih sering menjenguk.

“Kalau saya masih (dijenguk) yang mulia. Kadang orangtua bawa anak kami yang masih kecil, yang usianya sembilan bulan,” tutur Andika.

Seperti diketahui, Andika bersama istrinya, Anniesa Hasibuan dan adiknya Kiki Hasibuan didakwa atas kasus penipuan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang dengan korban ribuan calon jemaah umrah yang total kerugiannya mencapai lebih dari Rp900 miliar.

Modus para terdakwa untuk melancarkan aksinya adalah dengan iming-iming umrah murah Rp14 jutaan. Sidang rencananya bakal kembali digelar pada Senin pekan depan dengan agenda tuntutan.

 

KOMENTAR
Tags
Show More
Close