Alamak! 13 Petani Tersambar Petir saat Panen Padi

Alamak! 13 Petani Tersambar Petir saat Panen Padi
Ilustrasi

SUMUT, SENAYANPOST.com - Sebanyak 13 orang petani di Dusun V, Desa Pematang Jering, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, tersambar petir saat berada di sawah mereka pada Jumat, 1 Oktober 2021.

Informasi yang dihimpun, insiden itu terjadi sekitar pukul 3 sore kemarin. Saat itu para petani tengah berteduh di gubuk yang berada di tengah pematang sawah saat hujan.

Tiba-tiba petir menyambar gubuk tersebut dan sejumlah petani yang tengah berteduh terpental hingga 2 meter. Para petani yang menjadi korban kemudian bahu membahu untuk menyelamatkan diri. 

https: img.okezone.com content 2021 10 02 608 2480215 ngeri-13-petani-di-batubara-tersambar-petir-saat-panen-padi-6kRsdk290X.jpg

Korban yang mengalami kondisi tidak terlalu parah akibat sambaran petir, membawa korban yang kondisinya lebih parah ke rumah sakit terdekat. 

Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu. Namun ketiga belas korban kini harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka yang mereka alami.

Kasubag Humas Polres Batubara, AKP Nico Siagian saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden itu. 

"Iya benar, kita sudah mendapatkan laporan ada warga yang tersambar petir. Kita juga sudah cek ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa. Saat ini sejumlah korban masih dirawat di rumah sakit di Batubara," terangnya.