Aktris Korea Lee Jieun Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Aktris Korea Lee Jieun Ditemukan Meninggal di Rumahnya
Lee Jieun

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Aktris Korea Selatan Lee Jieun (52), yang dikenal lewat drama populer tahun 90-an Light of the Youth, ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Seoul pada 8 Maret sekitar pukul 8 malam KST.

Dalam keterangannya, pihak kepolisian menyebut mendapatkan telepon dari kenalan Lee Ji Eun. Ia mengaku tak bisa menghubungi sang aktris dan langsung menghubungi polisi.

"Kami menerima telepon dari salah satu kenalan yang mengaku tak bisa menghubungi Lee Ji Eun. Setibanya di sana, Lee Jieun ditemukan dalam keadaan tidak bernapas," ungkapnya.

Lee Jieun disebut tinggal sendiri setelah sang putra menjalani wajib militer. Pihak kepolisian mengaku akan menjalani autopsi untuk memastikan kematian sang aktris.

Aktris Lee Jieun debut sebagai model di tahun 1994. Kala itu ia muncul di program SBS Good Morning.

Nama Lee Jieun mulai bersinar saat tampil di drama Light of the Youth pada 1995. Setelahnya, kariernya sebagai aktris semakin menanjak.

Prestasi Lee Jieun di bidang akting tak lagi diragukan. Selama kariernya, ia telah menerima sejumlah penghargaan, di antaranya Best New Actress di Blue Dragon Film Awards ke-16.

Ia juga menerima penghargaan dalam kategori yang sama di Daejong Film Festival ke-34.