Selebriti

Aktris Andrea Dian Sembuh dari Covid-19

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Setelah menjalani perawatan selama tiga minggu, aktris Andrea Dian sembuh dari Covid-19 akibat infeksi virus corona (SARS-CoV-2).

Sebelumnya, Andrea Dian dinyatakan negatif infeksi virus corona usai menjalani rapid test pada Rabu (1/4).

Dari pemeriksaan tersebut, ia masih harus menjalani serangkaian tes terlebih dulu sebelum benar-benar dinyatakan negatif. Pada pekan sebelumnya, ia terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hi temen-temen smua, setelah melalui tiga minggu perawatan, akhirnya aku disembuhkan dari Covid-19. Tuhan angkat semua virus ditubuhku dan dua hasil tes terakhirnya baik! Aku dua kali dinyatakan negatif dari Covid-19,” tulisnya lewat akun Instagram, Sabtu (5/4).

Lebih lanjut, Andrea menceritakan ihwal dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada 22 Maret. Menurutnya, vonis itu datang setelah ia melakukan tes swab di salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan.

Ia kemudian dirujuk ke rumah sakit pemerintah RS AL Mintoharjo untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan. Ia lantas ditangani tim dokter di bawah kepemimpinan Dr. Wiweka, MARS & dirawat tim ahli paru Dr. Jerry Indra.

Selama menjadi pasien, menurutnya selain obat-obatan pasien juga membutuhkan ketenangan psikis.

“Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman,” lanjutnya.

Di rumah sakit itu, ia kembali menjalani tes swab sebanyak dua kali. Pada tes kali kedua ia sudah dinyatakan negatif Covid 19.

Untuk menjalani serangkaian test lanjutan Andrea mesti dipindahkan ke Wisma Atlet. Di lokasi khusus penanganan pasien corona itu, ia menjalankan karantina mandiri.

Sebelum dinyatakan positif corona Andrea menyebut ia sempat demam sejak 13 Maret. Saat ke rumah sakit, ia didiagnosis demam berdarah.

Meski sempat membaik pada 15 Maret, namun ia melakukan cek thorax dengan rontgent karena khawatir dengan wabah Covid-19. Hasilnya ia sebut bagus. Begitu pula dengan pemeriksaan influenza.

Namun, ketika memindai paru-paru dan ditemukan flek di kanan dan kiri ia lantas lakukan tes swab pada 16 Maret. Pada 18 Maret ia diberi kabar kalau positif Covid-19. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close