Infotainment

Aktor Hollywood Morgan Freeman Dituduh Lecehkan 8 Wanita

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Aktor Hollywood Morgan Freeman sedang mengalami tuduhan serius. Delapan orang wanita menuding bintang Bruce Almighty itu telah melakukan pelecehan seksual kepada mereka.

Laporan mengenai pelecehan seksual oleh Morgan Freeman ini pertama kali mencuat dalam sebuah wawancara di CNN. Delapan wanita yang terdiri dari staf hingga reporter, menyampaikan kisahnya masing-masing.

Reporter CNN Chloe Melas merupakan satu-satunya wanita yang mau membuka identitasnya, sementara yang lainnya enggan disebut namanya. Chloe menceritakan pengalaman tak menyenangkan dengan Morgan Freeman pada setahun lalu.

Kala itu, Chloe Melas berhadapan dengan Morgan Freeman di depan sebuah ruangan yang penuh dengan orang-orang. Mereka sedang menggelar jumpa pers untuk film baru Morgan, Going in Style.

Setelah berhadapan, Morgan Freeman dituduh menggenggam tangan Chloe cukup lama setelah menyalaminya. Sang aktor juga menatap Chloe dengan pandangan seksual.

Tak hanya itu, Morgan Freeman juga mengomentari perut hamil Chloe dan berulang kali mengatakan hal serupa, “Ya ampun, aku berharap ada di dalam sana.”

Alhasil, Chloe lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya di CNN.

Seorang asisten produksi muda membeberkan bahwa Morgan telah melecehkan dirinya di lokasi set film “Going in Style pada tahun 2015.

Asisten yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa Morgan mencoba menarik roknya dan memegang bagian punggungnya.

Tak hanya sekali, hal itu terjadi beberapa bulan selama proses produksi.

Bahkan, menurut wanita ini pemeran lain dalam film Going in Style, Alan Arkir pernah memergoki Morgan.

Alan juga menegur Morgan, dan ia merasa takut karena perbuatannya.

Tak hanya itu saja, staf senior wanita di film “Now You See Mee 2” juga mengalami hal yang sama.

Dia menjelaskan, selain dirinya seorang staf wanita juga mendapat pelecehan secara verbal, di mana Morgan mengomentari soal tubuh mereka.

Dari semua pengakuan, CNN mengklaim telah melakukan investigasi kepada 16 wanita yang diduga mendapat pelecahan oleh Morgan baik itu tindakan maupun verbal.

Delapan dari 16 wanita ini mengaku mendapat pelecehan dari aktor yang pernah membintangi puluhan film Hollywood ini.

Dan delapan lainnya mengatakan bahwa mereka menyaksikan perbuatan itu.

Mendapat tuduhan ini Morgan Freeman juga tak tinggal diam. Aktor 80 tahun ini mengeluarkan pernyataan.

Morgan mengungkapkan kepada Daily Mail, bahwa ia meminta maaf setelah dituduh melakukan pelecehan.

Morgan mengatakan ia tidak berniat untuk membuat siapapun merasa tidak dihargai atau tidak nyaman.

“Siapapun yang mengenal atau bekerja dengan saya. Saya tidak tidak bermaksud atau secara sadar membuat orang merasa kurang nyaman,” kata Morgan.

Hingga kini belum ada tindakan hukum yang coba dilakukan. Namun, kasus ini masih hangat dibicarkan. (WW)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close