Aksi Tolak Omnibus Law Digelar Mahasiswa di Istana Bogor

Aksi Tolak Omnibus Law Digelar Mahasiswa di Istana Bogor
Mahasiswa Bogor turun ke jalan menolak Omnibus Law. (foto detikcom)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Kawasan Istana Bogor tak luput menjadi sasaran unjuk rasa sekelompok mahasiswa. Mereka menolak UU Omnibus Law.

Aksi mahasiswa yang dilakukan di gerbang utama Istana Bogor dijaga ketat oleh TNI dan Polri. Pantauan detikcom di sekitar Istana Bogor, Rabu (7/10/2020), pukul 14.45 WIB, sekelompok mahasiswa dengan bendera HMI masih melakukan aksi di depan pintu utama Istana Bogor.

Anggota TNI berada di barisan depan untuk mengamankan lokasi aksi. Di belakang anggota TNI, sejumlah polisi juga bersiaga dengan membentuk barisan.

Dalam orasinya, mahasiswa menolak secara tegas UU Omnibus Law yang disahkan oleh DPR RI. "Kita dengan tegas akan terus berjuang menolak Undang-Undang Omnibus Law. Kita akan lihat penderitaan buruh dengan Omnibus Law," kata seorang mahasiswa dalam orasinya.

Massa juga membawa spanduk dan poster dengan beragam tulisan yang isinya menolak Omnibus Law. Barisan mahasiswa yang melakukan aksinya di tengah jalan sempat membuat arus lalu lintas di sekitar Istana Bogor mengalami kemacetan. Sementara petugas TNI dan kepolisian saat ini masih berjaga di sekitar gerbang Istana Bogor.

Sekedar diketahui, kelompok mahasiswa ini merupakan kelompok kedua yang melakukan aksi di sekitar Istana Bogor. Sebelumnya, sekitar pukul 13.00 WIB, aksi juga dilakukan oleh kelompok mahasiswa lain asal Universitas Pakuan yang menyuarakan tolak Omnibus Law. (ws)