Metropolitan

Aksi Solidaritas Baitul Maqdis Bubar, Lalin di Sekitar Monas Macet

JAKARTA, SENAYANPOST.com – aksi solidaritas Baitul Maqdis yang digelar di Lapangan Monumen Nasional berakhir, Jumat siang sekira pukul 13.00 WIB. Kemacetan pun terjadi di sekitar Monas.

Pantauan di lapangan menunjukkan, kemacetan terjadi di sejumlah ruas jalan antara lain Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Veteran, Jalan Perwira, dan Jalan Katedral.

Kemacetan terjadi disebabkan banyaknya kendaraan milik peserta aksi yang diparkir hingga badan jalan. Para pejalan kaki juga meluber ke badan jalan.

Kemacetan tidak hanya dialami oleh pengemudi kendaraan bermotor. Para pejalan kaki di sekitar Monas juga kesulitan karena banyaknya pedagang yang berjualan.

Aksi solidaritas Baitul Maqdis telah berakhir sekira pukul 12.45 siang. Mayoritas peserta aksi berangsur meninggalkan Monas. Aksi solidaritas Baitul Maqdis digelar untuk menyoroti konflik antara Palestina dan Israel yang berakar pada perebutan bangunan suci atau Baitul Maqdis di Yerusalem.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ada ratusan ribu peserta yang diperkirakan hadir dalam aksi tersebut. Adapun 35.000 personil gabungan TNI-Polri akan diterjunkan mengamankan aksi. Sejumlah ruas jalan di kawasan Monas juga ditutup.

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close