Politik

Aksi Simpatik 1.000 Massa ke Istana akan Digelar Relawan Jokowi-Amin

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sebagai bentuk dukungan kepada Presiden Jokowi, sebanyak 33 relawan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin akan menggelar aksi long march Aksi Cinta Jokowi (ACI) dari Patung Kuda menuju Istana Merdeka, Sabtu (9/3/2019) mendatang.

“Aksi ini sebagai penghargaan atas prestasi yang diraih selama empat tahun pemerintahan Jokowi bersama Jusuf Kalla demi memperbaiki dan membangun ketertinggalan Indonesia selama 7 dasawarsa,” kata Koordinator ACI Adi Kurniawan didampingi Niswah Sekretaris ACI, di Rumah Aspirasi Rakyat 01 Jl. Proklamasi 46 Menteng Jakarta Pusat, Minggu (3/3/2019).

Menurut pria yang disapa Adi ini, Capaian kinerja tersebut yaitu antara lain pembubaran mafia migas di Petral, penyederhanaan birokrasi, pembangunan infrastruktur desa, peningkatan kapasitas desa melalui penyaluran dana desa dan penerapan tax amnesty.

“Jokowi juga merebut usaha-usaha migas yang dikelola oleh pihak asing, serta keberhasilan merebut kembali tambang emas PT.Freeport di Papua dalam penguasaan 51% saham PT.FI yang merupakan dambaan segenap bangsa Indonesia,” tandas Adi yang juga dari Relawan Barisan Relawan Nusantara (Baranusa).

Sementara itu, Ketua Umum Barisan Pembaharuan sekaligus Dewan Pengarah ACI, Syafrudin Budiman menegaskan kepada awak media, di Rumah Aspirasi Rakyat #01 bahwa memenangkan kembali pasangan Jokowi-Ma’ruf merupakan tugas dan tanggung jawab dan harga mati bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pria yang biasa disapa Gus Din ini juga menambahkan bahwa memenangkan Jokowi-Maruf adalah bagian penting dari sejarah perubahan bangsa dan negara Indonesia menuju Indonesia maju dan untuk itu, persatuan dan kesatuan gerak seluruh elemen bangsa menjadi kunci utama kemenangan Jokowi Maruf secara mutlak.

Selanjutnya, Ketua RNJ2P, Haidar Alwi, Presiden Jokowi adalah figur pemimpin rakyat yang sederhana, bersih, jujur, merakyat, peduli pada nasib kaum tertindas dan mampu mengayomi seluruh rakyat juga terbuka mengikuti perkembangan jaman terutama di era Revolusi Industri 4.0 ini dengan memberikan peluang besar kepada generasi muda millenial.

Dimana menghadirkan starup-starup dalam negeri berstatus unicorn seperti, Tokopedia, Gojek, Traveloka, Bukalapak dengan nilai valuasi $ 1 milyar yang terbukti mampu bersaing di dunia.

Ardiyansyah Saragih selaku Ketua Sahabat Muslim Jokowi-KH.Maruf Amin mengungkapkan bahwa, Presiden Jokowi merupakan “antitesa” dari para pemimpin sebelumnya.  Sehingga gaya kepemimpinan rakyat yang diterapkannya menjadikan para lawan “politik rakyat” kewalahan menjegalnya.

“Saat ini banyak muncul berbagai isu, hoax, sara, fitnah, ujaran kebencian, hingga teror yang patut diduga sebagai upaya “penjegalan paksa” terhadap Jokowi. Hal ini muncul saat memimpin negeri ini, maupun dalam rangka pencalonannya sebagai Presiden RI pada Pilpres Arpril 2019 ini,” terang Ardiansyah.

Sejumlah organ relawan yang akan ikut berpartisipasi dalam long march tersebut adalah; Barisan Relawan Nusantara, Srikandi Nusantara, Senen Original, Barisan Tameng Rakyat Indonesia, Fordiknas, Forbes, Generasi Nawacita dan Brigade Jokowi. Selain itu ada Srikandi Tumbuk Lada, BNP, Barisan Penggerak Rakyat, Alumni Perguruan Tinggi Cikini, Koes Plus Jiwa Nusantara Muda, Komunitas Ojol Cempaka Putih, Bhineka Tunggal Ika, dan Brigade Merah Putih.

Ada juga organ relawan FB Laskar Merah Putih, Aksi Millenial Indonesia, Pelangi Nusantara, Barisan Pembaharuan, Sahabat Muslim Jokowi-Kyai Maruf Amin, Satria Muda Andal Nusa, Keluarga Pelaut Indonesia dan Komunitas Anak Bangsa. 

Selanjutnya ada Alexander Lokasasmita, RNJ2P, Forum Kebangsaan Indonesia, Pemuda Indonesia Pengawal Nawacita, For Jokowi, Badjo Perjuangan, Relawan Jokowi Indonesia, Barisan Pemersatu Anak Negeri, dan Perempuan Mandiri Indonesia Cerdas. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close