Internasional

Aksi Heroik, Bocah 6 Tahun Serang Perampok yang Todong Ayahnya

PARANAVAI, SENAYANPOST.com – Aksi heroik ditunjukkan seorang bocah berusia enam tahun di Brasil saat dia menyelamatkan ayaknya dari perampok yang menyatroni tempat mereka berbelanja.

Dilansir Daily Mirror, Senin (4/6), awalnya Francisco Carlos Alves Silva dan anaknya tengah belanja di supermarket di Paranavai Sabtu (2/6).

Tiba-tiba, tiga orang yang mengenakan tudung merangsek dan mulai mengacungkan senjata ke arahnya dan pemilik toko.

Salah satu dari kawanan perampok tersebut kemudian memiting leher Silva, dan sambil menodongkan senjata perampok itu meminta dompetnya.

Si anak yang tidak disebutkan identitasnya itu datang. Melihat ayahnya tengah disandera perampok, dia berusaha menyelamatkannya. Bocah itu kemudian menendang dan memukul perampok yang mengarahkan pistol ke dia.

Sadar nyawa putranya terancam, Silva berusaha menjauhkannya dari penjahat. Silva lalu menyerahkan dompetnya ke para penjahat tersebut.

“Reaksi anak saya semata-mata berusaha menyelamatkan saya,” ucapnya.

Dia memastikan anaknya tidak dilukai. Karena itu, dia merelakan dompetnya dibawa kabur kawanan perampok tersebut. Setelah sampai di rumah dan suasana agak tenang, Silva berkata betapa bangganya dia kepada sang anak yang dengan berani menghadapi perampok itu.

“Namun, saya juga memintanya untuk tidak melakukan tindakan semacam itu lagi karena sangat berbahaya,” kata Silva.

Mirror memberitakan, polisi belum melakukan penangkapan pasca-insiden itu. Adapun perampokan di toko itu merupakan yang ketiga sepanjang 2018. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close