GadgetInternetKomputerTeknologi

Aksi hebat drone 'Loon', bisa terbang dan menyelam

[Video] Aksi hebat drone 'Loon', bisa terbang dan menyelam

Drone Loon. ©2016 YouTube/University of Oakland

Merdeka.com – Seperti banyak mesin-mesin lain, drone adalah salah satu teknologi yang diharamkan jatuh dalam air, tentu agar tak rusak. Namun, insinyur di Universitas Oakland membantah anggapan itu lewat ‘Loon Copter’.
Lewat sebuah video yang diunggah ke YouTube 19 Januari lalu, insinyur Universitas Oakland menunjukkan bila drone mereka tidak hanya bisa terbang, bahkan berenang di permukaan air dan menyelam.

Pengembangan drone Loon sejak 2014 2016 YouTube/University of OaklandSekilas tidak ada yang berbeda dari drone tipe quad-copter (berbaling-baling 4) ini. Tetapi, jika diamati bagian bawahnya, ada tabung khusus yang nampak begitu besar. Apa itu?

Drone Loon saat terbang biasa 2016 YouTube/University of OaklandTernyata tabung itu adalah bagian spesial yang mampu membuat si ‘Loon’ drone mengambang dan tenggelam dalam air. Tabung itu mempunyai lubang untuk menyedot udara dan air. Saat tabung itu penuh dengan air, di drone bisa mengambang di permukaan air, sementara saat tabungnya penuh terisi air, drone ini bisa menyelam.

Drone Loon saat berenang 2016 YouTube/University of Oakland
Drone Loon saat menyelam 2016 YouTube/University of OaklandLebih lanjut, drone ‘Loon’ menggunakan keempat baling-balingnya untuk bermanuever dan menyelam dalam air. Canggih bukan? Mau tahu kehebatan drone satu ini? Simak video berikut ini!
KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close