Ekonomi

Akhirnya Harga Tiket Pesawat Terbang Diturunkan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (Indonesia National Carriers Association/INACA) Ari Ashkara, mengungkapkan, pihaknya sepakat untuk menurunkan harga tiket pesawat terbang.

“Kami berkomitmen untuk menurunkan harga tiket. Kami sejak minggu lalu, khususnya Jumat, sudah menurunkan tarif harga domestik,” kata Ari Ashkara, dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (13/1/2019).

Ia memaparkan, keputusan itu diambil berdasarkan komitmen positif dari para pemangku kepentingan, yakni PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), Airnav, dan PT Pertamina (Persero).

Selain itu, anggota INACA juga mendiskusikan keprihatinan masyarakat atas tingginya harga tiket penerbangan.

“Walaupun di tengah kesulitan maskapai nasional yang ada, tapi kami lebih mendengar keluhan masyarakat tentang harga tiket,” katanya.

Menurut dia, beberapa tarif penerbangan domestik turun sejak Jumat, di antara rute Jakarta-Denpasar, Jakarta-Yogyakarta dan Bandung-Denpasar, dan Jakarta-Surabaya.

Mulai hari ini atau besok, maskapai penerbangan juga akan menurunkan harga tiket penerbangan untuk rute domestik lain, di antaranya Jakarta-Padang, Jakarta Pontianak, dan Jakarta-Jayapura.

Sebelumnya marak diberitakan, demi mendapatkan harga tiket murah, warga Banda Aceh memilih transit ke Malaysia dalam penerbangan mereka ke Jakarta.

Karena harga tiket pesawat terbang penerbangan berbiaya rendah jalur Banda Aceh-Malaysia-Jakarta jauh lebih murah ketimbang penerbangan langsung Banda Aceh-Jakarta.

Warga Aceh rela membuat paspor untuk bisa transit di Malaysia itu. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close