Internasional

Akhirnya, Arab Saudi Gelar “Fashion Show”

ARAB SAUDI, SENAYANPOST.com – Pekan Mode Arab, yang diadakan di Riyadh, menjadi pembicaraan publik berkat campur tangan desainer terkenal dunia, Jean Paul Gaultier dan Roberto Cavalli.

“Kami sangat gembira hari ini untuk mengumumkan sejarah dan era baru untuk kerajaan, dan untuk seluruh dunia Arab, yaitu adanya Pekan Mode Arab,” kata Jacob Abrian, CEO the Arab Fashion Council.

Pekan mode Arab dilaksanakan di Hotel RItz Calton pada pada minggu lalu dan dimeriahkan oleh sejumlah desainer lokal, termasuk perancang Lebanon Naja Saade.

“Saya sangat bangga dapat berpartisipasi dalam edisi pertama Pekan Mode Arab di Arab Saudi, karena ini adalah bagian dari revolusi para wanita di negara ini,” kata Saade.

Meskipun abaya adalah bagian dari aturan berbusana ketat di negara itu, pakaian tersebut tidak akan ditampilkan di catwalk pada acara yang hanya dihadiri khusus untuk para undangan ini.

Perubahan baru-baru ini datang sebagai bagian dari program Visi 2030 Putra Mahkota Mohammed bin Salman yang bertujuan untuk memperluas ekonomi Saudi dan mengurangi ketergantungannya pada minyak.

Pekan Mode Arab kedua sudah dijadwalkan untuk bulan Oktober 2018. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close