Travel

Akhir Pekan Berburu Durian Sampai Buku, Aneka Acara di Jakarta dan Sekitarnya

 

Sabtu, 7 Mei 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Warga Jakarta dan sekitarnya, jika liburan panjang ini memilih tidak ke luar kota, bisa datangi berbagai acara yang digelar di Jabodetabek berikut ini.

Berburu durian

Mulai tanggal 5 hingga 7 Mei 2016 ini, pecinta durian sekitar Jakarta dapat mengunjungi Festival Durian Living World. Festival bertempat di pelataran Living World yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di kawasan perumahan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Pengunjung akan dimanjakan dengan lebih dari 11 jenis durian unggul dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Di antaranya Durian Kempis, Jabrik, Si Terong, Matahari, Si Pandan, Si Levis, Kumbokarno, Surti, Petruk Padang Mas, dan yang lainnya.

Berburu buku

Pameran buku “Big Bad Wolf” diselenggarakan sejak 30 April 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Pada hari kerja, pameran ini dimulai pada pukul 11.00-23.00, dan 24 jam pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

Buku yang dijual kebanyakan adalah buku impor dalam berbagai genre. Di antaranya, buku anak, kesehatan, politik, ekonomi, fiksi, nonfiksi, dan banyak lagi. Diskon yang ditawarkan pun menggiurkan, yaitu sampai 80 persen.

Berburu makanan food truck

Bagi pencinta kuliner, Mal Artha Gading kembali menyelenggarakan MAG Food Truck Festival: Urban Station yang diselenggarakan oleh pusat perbelanjaan di Indonesia untuk ketiga kalinya.

Acara Food Truck Festival: Urban Station yang diikuti lebih dari 30 food truck ini berlangsung pada tanggal 29 April – 8 Mei 2016, di area parkir Lobby Persia Mal Artha Gading.

Berburu kuliner Asia

Keseruan menjelajahi kuliner Asia masih terus berlanjut di Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi. Mengangkat tema “Jelajahi Kuliner Asia”, event kuliner ini ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin merasakan nikmatnya makanan Asia seperti Curry Rice Daisuki, Gidae Shaved Ice Cream, Mie Ayam Pangsit, Balibul Bakar, Nasi Goreng Mafia, Ayam Bledos, Ceker Begal, Waffle on Stick dan ragam menu lainnya.

Selain memberikan suguhan kuliner, beragam permainan khas pasar malam seperti Kinci-Kincir, Ombak Banyu, Trampoline, Carousel, dan Ontang-Anting pun turut memeriahkan suasana. Pengunjung masih dapat merasakan serunya menjelajahi kuliner Asia hingga 8 Mei 2016.

Nonton Shrek

Shrek The Musical hidup di atas panggung Ciputra Artpreneur Theater pada tanggal 5-22 Mei 2016. Lagu Freak Flag ini mengisahkan ketika seluruh tokoh negeri dongeng yang diusir oleh Lord Farquaad, sang antagonis, berkumpul dan bernyanyi bersama untuk saling menguatkan.

Lagu Freak Flag ini mengisahkan ketika seluruh tokoh negeri dongeng yang diusir oleh Lord Farquaad, sang antagonis, berkumpul dan bernyanyi bersama untuk saling menguatkan.  Lagu ini membawa pesan mengenai pentingnya perbedaan antara setiap orang dan bagaimana dalam perbedaan kita dapat mengapresiasi keunikan satu sama lain dan menjalin kebersamaan yang semakin kuat.

Penulis : Ni Luh Made Pertiwi F

Editor: Ni Luh Made Pertiwi F

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/05/07/120500027/Akhir.Pekan.Berburu.Durian.Sampai.Buku.Aneka.Acara.di.Jakarta.dan.Sekitarnya?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close