Hukum

AKBP Yusuf, Polisi yang Aniaya Ibu-ibu Diamankan Polda Jabar

BANDUNG, KOMPAS.com – AKBP M Yusuf, anggota Polda Bangka Belitung diamankan oleh Polda Jawa Barat. Yusuf diamankan karena aksinya menendang seorang wanita yang diduga mencuri di sebuah minimarket di Bangka Belitung. Video aksi Yusuf itu langsung viral di media sosial.

“Kami hanya mengamankan saja, kebetulan saat ini yang bersangkutan sedang izin ada di Bandung. Kami amankan Jumat pagi di salah satu jalan di Kota Bandung,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (13/7).

Adapun untuk materi pemeriksaan akan dilakukan di Mabes Polri oleh Div Propam Mabes Pori.

“Polda Jabar cuma mengamankan saja,” ucap Truno.

Menurut Truno, kasus pemukulan yang dilakukan AKBP YM sudah lama terjadi. Namun video itu viral hari ini. “Kejadiannya kan sudah lama ya, cuma viralnya hari ini,” katanya.

“Jadi kami tegaskan, Polda Jabar hanya membantu mengamankan, tidak ada pemeriksaan,” imbuhnnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Kepulauan Bangka Belitung memastikan, pelaku yang memukul seorang wanita yang mencuri di minimarket adalah YM, seorang pemilik minimarket yang juga perwira menengah polisi berangkat AKBP yang bertugas di Pam Obvit Polda Bangka Belitung.

Perintah surat telegram bernomor ST/1786/VII/2018 pun telah dikeluarkan bidang SDM pada 13 Juli 2018 yang berisi perintah mutasi AKBP MY.

Sementara itu wanita yang melakukan pencurian di minimarket milik AKBP YM dalam video viral itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaku tertangkap tangan mengutil sejumlah barang di tempat tersebut. Sementara seorang anak berusia 12 tahun saat ini masih berstatus sebagai saksi. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close