Politik

Akbar Tanjung Dorong JK Maju Lawan Jokowi di 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung condong mendukung Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) maju mencalon diri sebagai capres di 2019. Akbar bahkan menyarankan JK untuk menyiapkan diri maju sebagai capres.

Akbar menilai JK tidak memiliki halangan untuk maju bertarung di Pilpres 2019.

“Oleh karena itu, beliau (JK) siapkan saja, mempersiapkan diri untuk maju menjadi calon presiden,” ujar Akbar di Jakarta, Minggu (1/7).

Akbar menambahkan bahwa peluang JK menjadi capres sangat terbuka. “Tapi terserah beliau,” ucapnya.

Diketahui, JK bakal berhadapan melawan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 jika bersedia maju sebagai capres.

Akbar pun menyarankan JK tidak perlu ragu bakal berhadapan dengan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, JK pernah memiliki pengalaman menjadi rival mantan rekannya. Yakni, pada Pilpres 2009, JK bersama Wiranto menjadi salah satu pasangan Capres dan Cawapres melawan SBY-Boediono dan Megawati Soekarnoputri – Prabowo Subianto.

Padahal, JK pernah menjadi Wakil Presiden pendamping SBY pada periode 2004-2009.

“Dia dulu juga pernah maju menjadi calon presiden berpasangan dengan Wiranto berhadapan dengan SBY, padahal beliau pernah wakil presiden Pak SBY, sama aja nanti misalnya beliau mau maju menjadi calon presiden, walaupun dia pernah menjadi Wapres Pak Jokowi ya enggak apa-apa, biarkan rakyat yang memutuskan,” katanya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close