Akan Dilantik, Kaki Presiden Terpilih Joe Biden Malah Patah

Akan Dilantik, Kaki Presiden Terpilih Joe Biden Malah Patah
yang lalu www.athina984.gr

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Musibah menimpa Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden baru-baru ini. Tulang kaki kanan Biden patah saat bermain dengan anjing peliharaannya. Insiden ini terjadi beberapa minggu menjelang pelantikannya pada Januari 2021.

Biden terpeleset dan pergelangan kakinya terkilir pada Sabtu (28/11) saat dia bermain dengan 'Major', salah satu dari dua anjing gembala Jermannya. Ia kemudian diperiksa dokter pada Minggu (29/11).

Dokter Kevin O'Connor mengatakan dalam pernyataan awal bahwa Biden didiagnosis mengalami keseleo di kaki kanannya tetapi perlu pemeriksaan lebih lanjut.

"Rontgen awal meyakinkan bahwa tidak ada patah tulang yang jelas dan dia akan mendapatkan CT tambahan untuk pencitraan yang lebih rinci," kata O'Connor dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Hill.

Sementara juru bicara Biden mengatakan tim mengatur agar Biden mendapatkan X-ray dan CT scan lainnya pada Minggu sore untuk menghindari gangguan. Hasil rontgen tersebut menunjukkan garis rambut patah di kaki, dan Biden harus mengenakan sepatu bot ortopedi selama beberapa minggu.

"Foto rontgen awal tidak menunjukkan fraktur yang jelas, tetapi pemeriksaan klinisnya menjamin pencitraan yang lebih rinci. CT scan lanjutan mengkonfirmasi fraktur garis rambut (kecil) pada tulang paku lateral dan menengah Presiden terpilih Biden, yang berada di bagian tengah kaki. Diperkirakan dia akan membutuhkan sepatu bot berjalan selama beberapa minggu," kata O'Connor.

Mantan wakil presiden era Barack Obama, yang berusia 78 tahun ini akan menjadi presiden tertua yang dilantik dalam sejarah AS.

selama tiga minggu, tetapi Presiden Donald Trump menolak untuk menyerah, dan malah mempromosikan klaim tidak berdasar bahwa kecurangan pemilih berkontribusi pada kemenangan Biden.

Kampanye Trump telah mengajukan beberapa tuntutan hukum di berbagai negara bagian yang memperebutkan pemungutan suara, dengan sedikit keberhasilan.

Anjing gembala Jerman milik Biden, Mayor dan Champ, akan menjadi anjing pertama yang kembali ke tradisi setelah keluarga Trump tidak memiliki anjing di Gedung Putih.