Peristiwa

Ajak Jan Ethes, Jokowi Beli Baju Batik di Pasar Beringharjo

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli baju batik bagi kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution di Pasar Beringharjo di Yogyakarta pada Sabtu (8/6).

Hal itu dilakukannya di sela libur Lebaran di Kota Pelajar sebelum kembali ke Solo, kota kelahirannya di Jawa Tengah.

Kepala negara mengunjungi Pasar Beringharjo dengan berjalan kaki dari Gedung Agung, istana kepresidenan di tengah kota Yogyakarta yang menjadi tempat ia menginap selama berada di kota itu.

Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan kedua puteranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Tak ketinggalan, menantu pertamanya, Selvi Ananda dan cucu pertamanya, Jan Ethes juga ikut menemani orang nomor satu di Indonesia itu. Mereka berangkat dari Gedung Agung sekitar pukul 11.00 WIB.

Begitu keluar dari Gedung Agung, Jokowi dan keluarga langsung disambut oleh masyarakat yang ingin bersalaman hingga swafoto bersama.

“Presiden dan Ibu Iriana menyapa dan bersalaman dengan masyarakat,” ungkap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan resmi, Sabtu (8/6).

Setelah berjalan sekitar 300 meter dari Gedung Agung ke pasar tertua di Yogyakarta, Jokowi langsung menuju deretan kios penjual batik di los utara pasar. Sesekali, beberapa pedagang dan pengunjung pasar meneriakkan nama Jokowi dan meminta swafoto.

Mantan wali kota Solo itu pun mendatangi sebuah kios batik. Ia dan ibu negara langsung melihat-lihat berbagai batik yang dipajang pemilik toko. Kain batik itu sudah berbentuk pakaian jadi dengan model kasual.

Jokowi tampak memilih kemeja batik berwarna coklat untuk anak-anak dan kemudian mencocokkannya dengan ukuran tubuh Jan Ethes. Sementara ibu negara memilih terusan batik berwarna abu-abu untuk Sedah Mirah, cucu perempuannya dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Usai berbelanja pakaian batik, Jokowi dan keluarganya meninggalkan Pasar Beringharjo. Selanjutnya, ia akan bertolak ke Solo, sebelum akhirnya kembali ke ibu kota dan beraktivitas kerja lagi.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close