Politik

Airlangga Gelar Rapat Golkar di Kantor Menko

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar pertemuan dengan kader muda Golkar, Selasa (29/10/2019). Namun, rapat partai kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang berlokasi di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta.

Tampak Sejumlah kader muda Golkar tiba di Kemenko Perekonomian sekitar pukul 17.30 WIB. Dari beberapa kader yang datang, tampak Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Sulawesi Utara dan Gorontalo sekaligus Anggota DPP Golkar Jerry Sambuaga hadir dalam pertemuan itu.

Kebetulan, Jerry juga baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Wakil Menteri Perdagangan. Selain itu, turut hadir Dyah Roro Esti Widya Putri yang merupakan Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur.

Dyah Roro merupakan anak dari Anggota DPR periode 2014-2019 Satya Widya Yudha. Para kader muda Golkar itu selesai bertemu Airlangga sekitar pukul 18.30 WIB.

Ketika awak media mengonfirmasi Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar mengaku bahwa pertemuan dengan para kader muda Golkar memang ada dan diselenggarakan di kantor barunya itu.

Ia pun tak menampik bahwa pertemuan itu memang tidak berkaitan dengan pembahasan kebijakan di sektor ekonomi.

“Itu agenda lain, agenda anggota dewan yang terhormat. Anak-anak muda ini baru masuk DPR, tentu ada hal yang perlu didiskusikan,” kata Airlangga di kantornya.

Pertemuan dengan para kader muda Golkar dilangsungkan Airlangga ketika ia belum sekalipun mengadakan rapat koordinasi di kantornya. Hal ini cukup berbeda dengan Menko Perekonomian terdahulu, Darmin Nasution yang kerap mengadakan sejumlah rapat koordinasi sejak menduduki jabatan tersebut.

Airlangga menyatakan rapat koordinasi belum diselenggarakan karena masih perlu adaptasi dengan jabatan barunya itu. Selain itu, sejumlah menteri teknis yang dibawahinya pun masih perlu waktu untuk mempelajari kebijakan yang akan diambil.

Ia justru melempar celetukan kepada awak media dengan menawarkan agenda Golkar. “Kalau agenda Golkar mau?” ucapnya sembari tersenyum.

Sementera Dyah Roro mengaku kedatangannya dengan para kader Golkar tidak dalam rangka membahas kebijakan ekonomi yang kini berada di bawah koordinasi Airlangga.

“Tidak membahas ekonomi, hanya memberi undangan. Kami ingin bersilaturahmi dengan Pak Arilangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar sekaligus mengundang beliau untuk Rapimnas AMPI yang akan diadakan pada 8 sampai 10 November 2019,” katanya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close