Politik

Airlangga Dipanggil ke Istana, Bahas Tantangan Sektor Ekonomi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara, hari ini (21/10/2019). Ia datang di tengah-tengah pemanggilan Jokowi untuk beberapa calon kandidat menteri kabinet barunya.

Airlangga Hartarto mengungkapkan dipanggil Jokowi untuk membicarakan terkait tantangan-tantangan di sektor perekonomian.

“Terkait untuk mengurangi neraca perdagangan, diminta bapak presiden dicarikan produk-produk yang kedepannya bisa untuk menyelesaikan persoalan neraca perdagangan atau defisit,” jelas Airlangga kepada wartawan.

Saat ditanya wartawan terkait kabar akan diberikan posisi Menko Perekonomian, Airlangga meminta masyarakat menunggu hingga hari pengumuman pada Rabu (23/10) mendatang.

“Tunggu Rabu besok,” ucap Airlangga singkat sambil tersenyum.

Dia juga enggan menjawab terkait berapa banyak kader Golkar yang akan jadi menteri di kabinet baru Jokowi-Ma’ruf Amin. Termasuk salah satu kadernya, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu, yang turut dipanggil Jokowi.

“Tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati. Banyak hal yang dibahas tapi belum tentu dengan pak presiden,” tutupnya.

Sejumlah sumber menyebut Airlangga Hartarto merupakan calon kuat Menteri Perekonomian. Sebelumnya, Airlangga juga disebut sebagai kandidat Menko PMK. Namun, ia akhirnya dipilih menjadi Menko Perekonomian.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close