AIPI Lampung Diminta Berkotribusi Melalui Kajian Keilmuan

AIPI Lampung Diminta Berkotribusi Melalui Kajian Keilmuan
AIPI Cabang Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com - Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Provinsi Lampung diminta berkontribusi untuk pembangunan Provinsi Lampung melalui kajian-kajian keilmuan yang nyata secara komprehensif.

"AIPI diharapkan bisa berkontribusi meningkatkan pembangunan dan memajukan Lampung," kata Wakil Gubernur Lampung sekaligus Koordinator Dewan Penasehat AIPI Cabang Lampung, Chusnunia Chalim, saat Pelantikan AIPI Cabang Lampung, di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (9/9/2020).

Ia mengatakan, di tengah demokrasi yang berkembang saat ini, ilmuwan politik mendapat tantangan. Kajian-kajian konfregensi dan kredibel harus terus dilakukan, maka perlu komitmen yang kuat untuk mewujudkan hal tersebut. 

Sementara itu, Ketua II Pengurus Pusat AIPI, Gunawan Suswantoro mengatakan, kajian-kajian keilmuan harus terus disumbangkan kepada bangsa dan negara. Di Indonesia, ada sekitar 1.700 anggota AIPI aktif yang bisa berkontribusi bagi pembangunan. 

"Ke depan, kita terus bersemangat untuk memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan politik di Lampung dan Indonesia," katanya.

Ketua AIPI Cabang Lampung, Agus Mardihartono mengatakan, AIPI merupakan kumpulan dari ilmuan dalam arti luas yang meliputi ilmu politik, ilmu pemerintahan, ilmu administrasi negara, dan ilmu hubungan internasional. 

Kajian-kajian dan kegiatan ke depannya harapannya bisa berkontribusi untuk pembangunan di Lampung. "AIPI dapat memberikan kontribusi melalui keilmuan dan pembangunan untuk Lampung Berjaya," ujarnya. (Jo)