Ahok Ungkap Bobrok Direksi, Ini Jawaban Pertamina

Ahok Ungkap Bobrok Direksi, Ini Jawaban Pertamina
Foto-pasardana

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Pernyataa Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait aib manajemen perseroan, ditanggapi VP Corporate Communication PT Pertamina Fajriah Usman.

Menurut Fajriah, pihaknya menghargai pernyataan Ahok karena itu sejalan dengan program restrukturisasi Pertamina.

"Kami menghargai pernyataan Pak BTP sebagai Komut yang memang bertugas untuk pengawasan dan memberikan arahan. Hal ini juga sejalan dengan restrukturisasi Pertamina yang sedang dijalankan direksi agar perusahaan menjadi lebih cepat, lebih adaptif dan kompetitif," ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Dia memaparkan Pertamina dan beberapa anak perusahaan telah menerapkan ISO 37001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Selain itu, perseroan pun menjalankan kerjasama dengan KPK dan nantinya dengan PPATK yang membuktikan komitmen perseroan untuk lebih transparan, dan memastikan semua sesuai dengan prosedur.

"Hal-hal yang bersifat corporate action dilakukan manajemen dalam rangka pertumbuhan perusahaan dan juga memastikan ketahanan energi nasional. Tentu saja pastinya akan mempertimbangkan internal resources dan dilakukan secara prudent dan profesional," papar Fajriah.

Dia mengungkap akan terus koordinasi dan komunikasi dengan komisaris serta stakeholder terkait, agar semua terinfokan dengan baik apa yang sedang dijalankan oleh Pertamina.

Sebelumnya, Ahok dalam akun YouTube POIN yang diunggah pada Senin (14/9) membuka borok yang dilakukan direksi di Pertamina. (Jo)