Nasional

Ahok Lelang 19 Baju Batiknya untuk Bantu Korban Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – JAKARTA, KOMPAS.com – Pada ulang tahunnya yang ke-54, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melelang 19 baju batik yang pernah dia kenakan saat jalani persidangan kasus penistaan agama yang terjadi pada 2016, melalui BenihBaik.com.

“Di ulang tahun saya yang ke-54 , saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh arti selama ini,” ujar Komisaris Utama Pertamina itu melalui akun Instagram @basukibtp.

Pria kelahiran 29 Juni 1966 ini mengatakan, dana yang terkumpul dari hasil lelang baju batiknya akan disalurkan untuk mendukung masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19.

“Dan hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau,” ucapnya.

Sebagai informasi, sebanyak 19 batik yang pernah dikenakan oleh Ahok telah dibuka pelelangannya mulai harga Rp 54. Harga tersebut sesuai dengan angka usianya tahun ini.

Lalu, akan dilanjutkan dengan lelang kedua yang ditawar mulai Rp 2.906. Harga yang merupakan tanggal dan bulan kelahiran mantan Gubernur DKI 2014 ini. Pelelangan batik ketiga, kembali dibuka mulai harga Rp 1.966 yang mempunyai makna tahun kelahiran Ahok.

Untuk kelipatan tawaran harga lelang diberlakukan sebesar Rp 500.000. Tiap minggunya, akan ada tiga batik Ahok yang dilelang melalui BenihBaik.com. Selama 7 pekan lamanya, lelang ke-19 baju batik milik Komisaris PT Pertamina tersebut akan berlangsung.

Sementara itu Founder BenihBaik.com Andy F Noya mengungkapkan, sangat terkesan dengan kebaikan hati BTP yang mau berpartisipasi dalam kegiatan lelang untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Terima Kasih Pak Basuki Tjahaja Purnama berkenan untuk membantu sesama terdampak Covid-19 melalui Lelang Kebaikan bersama dengan BenihBaik.com dan Jangkau,” ujarnya.

“Semoga inisiatif baik ini, semakin menular bagi banyak orang. Ini saat yang tepat bagi kita untuk saling menolong terlebih di saat pandemi Covid-19. Semua orang terdampak, semua orang juga saling menolong,” lanjut Andy.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close