NasionalPolitik

Ahok ke Bareskrim Jadi Saksi Soal Lahan Cengkareng dan Suap di Dinas Perumahan

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menuju ke Kantor Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia. Dia akan memberikan keterangan soal kasus dugaan suap ke Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta.
Di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (14/7/2016), Ahok menyatakan agendanya di Balai Kota hari ini kosong karena dirinya meluangkan waktu untuk memberikan keterangan ke pihak Bareskrim.
“Karena saya mau ke Bareskrim ini, untuk memberi keterangan soal gratifikasi itu,” kata Ahok.
Belakangan mencuat kasus terkait pembelian lahan di Cengkareng Barat, Jakarta Barat. Dalam kasus itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diduga salah membeli lahan dari perseorangan, yang ternyata adalah lahan Pemprov DKI sendiri. Namun pemberian keterangan di Bareskrim hari ini bukan hanya soal kasus ini saja.
“Bukan Cengkareng saja. Kan ada Perumahan terima duit itu, yang saya paksa mereka lapor ke KPK. Nah, polisi tertarik untuk tahu hubungannya ke mana,” kata Ahok.
Tak lama berselang, sekitar 10 menit datang ke Balai Kota, Ahok lantas keluar menuju kantor Bareskrim, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.
(dtc)

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close