Politik

Aher Sebut Jokowi Presiden Semua Partai Politik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Gubernur Jawa Barat yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan menyatakan, pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah elite partai politik merupakan hal yang biasa. Untuk itu, kabar pertemuan elite PKS dengan Jokowi baru-baru ini tak serta merta sebagai bentuk penjajakan koalisi.

Bagi Aher, sapaan Ahmad Heryawan, dalam pertemuan itu biasa karena figur Jokowi merupakan Presiden bagi siapa pun, termasuk kader PKS.

“Pak Jokowi kan Presiden semuanya. Presiden bangsa Indonesia, Presiden semua partai politik,” katanya di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Aher menyatakan Jokowi punya perhatian dengan mengajak dialog elite partai politik membicarakan masalah bangsa.

Namun, jika pertemuan elitenya diartikan akan merapatnya PKS ke koalisi di Pemilu 2019, maka hal itu dianggap bukan wewenangnya untuk menjawab.

Menurut dia, keputusan koalisi partainya di Pemilu 2019 masih didiskusikan dan akan diputuskan oleh para pengurus pusat atau DPP.

“Kalau urusan ajak koalisi atau bagaimana, itu urusan elite PKS dan Pak Jokowi seperti apa pembicaraanya,” kata Aher.

Sebelumnya, kabar mengenai pertemuan Jokowi dengan elite PKS terlihat setelah cuplikan wawancara dalam salah satu program acara di sebuah stasiun televisi.

Jokowi mengaku kerap bertemu dengan elite PKS secara tertutup yang tujuannya membuka opsi berkoalisi di Pemilu 2019.

“Semua opsi masih terbuka sekarang. Kenapa tidak?” kata Jokowi saat dikutip dari program acara tersebut.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close