Transportasi

Agustus, Warga Jakarta Sudah Bisa Menikmati LRT

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno memperkirakan pada bulan Agustus 2018, Light Rapid Transit (LRT) akan dapat digunakan oleh warga DKI Jakarta sebagai alat transportasi.

Dasar perkiraan Sandi adalah proyek pembangunan LRT tahap pertama Kelapa Gading-Rawamangun sudah rampung dan saat ini sudah masuk tahap uji coba. LRT juga saat ini sedang dalam tahap sertifikasi di Kementerian Perhubungan RI.

“Sekarang dalam tahap uji coba sertifikasi dengan Kementerian Perhubungan dan per hari ini kami dapat laporkan berjalan lancar,” kata Sandi, Minggu (8/7/2018).

Sandiaga mengatakan, dalam tahap uji coba ini, apa yang kurang akan terus diperbaiki sehingga LRT dapat menjadi transportasi yang aman dan nyaman untuk warga DKI.

“Semuanya terus diperbaiki sehingga akan diujicobakan akhir Juli, sehingga pertengahan Agustus sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” ujar Sandiaga.

Seperti diketahui, untuk mendorong agar masyarakat beralih ke transportasi umum, pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun LRT di Ibu Kota. Tahap pertama LRT dibangun dengan rute Kelapa Gading-Rawamangun. Pembangunan LRT ini juga dalam rangka mendukung kelancaran event Asian Games 2018.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close