Ekonomi

Agung Firman Sampurna Jadi Nahkoda Baru BPK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Agung Firman Sampurna ditetapkan menjadi nahkoda baru Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), didampingi oleh Agus Joko Pramono sebagai Wakilnya. Penetapan Agung dan Agus ini merupakan keputusan sidang Anggota BPK, berdasarkan musyawarah mufakat pada Senin (21/10/2019).

“Ketua dan Wakil Ketua BPK terpilih akan melakukan pengucapan sumpah atau
janji yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung,” kata BPK dalam keterangan resminya.

Sidang tersebut juga memutuskan pembagian tugas dan wewenang Anggota BPK. Mereka terdiri dari Hendra Susanto sebagai Anggota I, Pius Lustrilanang sebagai Anggota II dan Achsanul Qosasi sebagai Anggota III.

Kemudian Isma Yatun sebagai Anggota IV; Bahrullah Akbar sebagai Anggota V; Harry Azhar Azis sebagai Anggota VI; dan Daniel Lumban Tobing sebagai Anggota VII.

Pembagian tugas dan wewenang Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota BPK dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Pasal 15 UU Nomor 15 Tahun 2006 tentang BPK.

Sebelumnya DPR RI mengesahkan lima anggota BPK periode 2019-2024 dalam sidang paripurna pada Kamis 26 September 2019. Mereka adalah Pius Lustrilanang, Daniel Lumban Tobing, Hendra Susanto, Ahsanul Qosasi dan Harry Azhar Aziz. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close