AGIT Masuk Top 25 Cloud Solution Provider 2018

AGIT Masuk Top 25 Cloud Solution Provider 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Astra Graphia Information Technology (AGIT) menerima penghargaan dari majalah IT, APAC CIO Outlook.

Penghargaan ini diterima setelah AGIT mengungguli sederetan perusahaan penyedia Cloud Solution lainnya di wilayah Asia Pasifik.

”Penghargaan ini akan menjadi penyemangat untuk AGIT,” kata Direktur AGIT, Widi Triwibowo, di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Widi Triwibowo menambahkan, pihaknya tidak akan berhenti untuk menghadirkan pelayanan yang terbaik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Secara rutin, APAC CIO Outlook merilis daftar perusahaan-perusahaan yang dipilih menjadi Top 25 Cloud Solution Provider di Asia Pasifik.

Tahun ini, AGIT menjadi satu dari tiga perusahaan asal Indonesia yang berhasil meraih penghargaan tersebut bersama dengan perusahaan berbasis ICT lainnya di Asia Pasifik. Seperti 1Net, ECS Corporation, App Direct, Cloud Blue dan First Wave.

Salah satu kriteria penilaian penghargaan yang digunakan adalah ACCA’s Cloud Readiness Index (CRI).

Menurut survey yang dilakukan, AGIT bersama dengan 24 perusahaan lainnya dinilai memiliki solusi yang lengkap, inovatif, dan komiten yang kuat dalam pasar teknologi informasi, terutama dalam menyediakan Cloud Solution dan membantu pelanggan untuk melakukan transformasi ke Cloud.

Secara geografis, Asia sendiri memang mendominasi pasar kebutuhan Cloud yang didorong oleh perkembangan eknonomi yang pesat. Berdasarkan data IDC, Asia Pacific diperkirakan akan menjadi 3 area terbesar dalam pertumbuhan Cloud di 2021 dengan CAGR 26.7 persen.

Di Indonesia sendiri, kebutuhan akan Cloud juga mengalami peningkatan seiring dengan transformasi digital yang dilakukan oleh para pelaku bisnis.

Kelebihan AGIT dibandingkan perusahaan penyedia Cloud Solution lainnya di tanah air adalah kemampuan untuk menawarkan Cloud Services yang lengkap.

Kelengkapan kemampuan ini untuk mendukung multi dan hybrid Cloud Environment dan mencakup tidak hanya layanan di area ICT Infrastructure, namun juga Business Application, Digital Platform, dan Digital Services yang didukung dengan adanya Integrated Operation Center untuk menjamin performa Cloud Services yang dimilikinya. (JS)