Internasional

Adik Ratu Maxima Ditemukan Tewas Gantung Diri

BUENOS AIRES, SENAYANPOST.com – Adik Ratu Belanda Maxima, Ines Zorreguieta (33), ditemukan tewas gantung diri di apartemennya di Buenos Aires, Argentina, Rabu (6/6) malam.

Dikutip dari BBC, Jumat (8/6/2018), Ines menderita depresi. Juru bicara kedutaan besar Belanda di Argentina menyatakan, pihak berwenang menduga kematian adik termuda Maxima itu merupakan kasus bunuh diri.

Dia diketahui mengalami depresi dan mempunyai masalah kesehatan mental. Jenazah Ines dipindahkan dari kediamannya pada Kamis (7/6) pagi dan akan segera diautopsi.

Ines merupakan seorang psikolog yang bekerja di kantor presiden bagian kebijakan sosial. Bersama dengan sang suami, Raja Willem-Alexander, dia akan terbang ke Buenos Aires untuk menghadiri pemakaman Ines, hanya keluarga terdekat yang bakal hadir dalam acara pemakaman pada akhir pekan ini.

Juru bicara istana mengatakan, Ratu Maxima sangat syok mendengar kabar kematian sang adik. Dia membatalkan semua kegiatannya hingga pekan depan, termasuk kunjungan ke Latvia, Estonia, dan Liythuania.

Maxima dan Ines Zorreguieta dilahirkan dalam keluarga Jorge Zorreguieta, yang memegang jabatan menteri Argentina 1976-1983.

Saat Maxima menikah pada 2002, Ines menjadi pengiring pengantin untuk sang kakak. Dia juga ibu baptis bagi anak Ratu Maxima, Putri Ariana.

Jorge Zorreguieta tidak diundang ke pesta pernikahan karena keterlibatannya dengan kediktatoran pemerintahan Argentina kala itu.

Kematian Ines Zorreguieta berjarak hampir 10 bulan dari kematian ayahnya, yang meninggal pada usia 89 tahun. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close