Adik Bupati Mesuji Diduga Jadi Perantara Suap

Adik Bupati Mesuji Diduga Jadi Perantara Suap

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Taufik Hidayat (TH), Adik Bupati Mesuji, Mesuji, Lampung, Khamami (KHM) resmi menjadi tersangka. Dia diduga menjadi perantara penerimaan duit dari pihak swasta pelaksana proyek infrastruktur untuk diserahkan ke kakaknya, Bupati Mesuji.

“Diduga fee proyek diserahkan kepada TH adik Bupati Mesuji dan digunakan untuk kepentingan bupati,” jelas Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dikutip dari detikcom, Kamis (24/1/2019).

Taufik, adik Bupati Mesuji ditangkap pada Rabu (23/1) sekitar pukul 15.00 di depan sebuah toko ban di Lampung Tengah. Dari lokasi OTT KPK ini, tim megnamankan uang Rp1,28 miliar dalam pecahan Rp100 ribu yang dimasukkan ke dalam kotak kardus air mineral.

Duit suap ini berasal dari Sibron Azis, pemilik PT Jasa Promix Nusantara yang menjadi pelaksana 4 proyek infrastruktur.

Dari penangkapan Taufik, tim KPK bergerak menangkap Sibron Azis, lalu menangkap Bupati Mesuji, Khamami di rumah dinas sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (24/1).

“Diduga pemberian uang Rp1,28 miliar dari SA kepada KHM melalui beberapa pihak perantara terkait dengan fee pembangunan proyek-proyek infrastruktur di lingkungan Mesuji yang diduga berasal dari perusahaan yang sedang mengerjakan proyek-proyek di lingkungan Pemkab Mesuji,” kata Basaria. (MU)