Nasional

Ada Upaya Memicu Kericuhan di Universitas Trisakti

JAKARTA (SenayanPost.com) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto mengungkapkan kericuhan di Kampus Universitas Trisakti harus dicegah sejak dini. Ada upaya tertentu yang bisa memicu kericuhan di Universitas Trisakti.

“Kita harus mencegahnya sejak dini. Jangan sampai ada tindakan pelanggaran hukum,” kata Kapolda Moechgiyarto, di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Ia menambahkan, kericuhan berawal saat pelantikan Rektor Universitas Trisakti Edi Hamid yang dilakukan pihak Yayasan Trisakti pada Rabu pagi.

Sebelum pelantikan, sekitar 30 orang dari pihak Yayasan Trisakti memerintahkan petugas keamanan dari kelompok rektor lama keluar dari area kampus sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Polisi Amankan 75 Orang dari Kampus Trisakti

Petugas Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim mendatangi lokasi kejadian guna mengamankan situasi. Pihak Yayasan Trisakti menutup seluruh akses pintu masuk kampus dan mengerahkan mahasiswa untuk berorasi.

Petugas kepolisian dan TNI memediasi kedua belah pihak agar tidak terjadi kericuhan dan menyisir seluruh lokasi kejadian. “Semua upaya terus kita lakukan,” kata Kapolda. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close