Politik

A.M. Hendropriyono: Silakan Saja Kader PKPI Koalisi Pilkada dengan PKS

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Dewan Pembina PKPI, AM Hendropriyono mengaku telah memetakan partai yang kemungkinan bakal diajak berkoalisi di Pilkada 2020.

Dia pun membebaskan kader untuk berkoalisi dengan partai lain, termasuk dengan PKS. Walaupun, Hendro mengakui agak sulit membahas hal tersebut ditataran DPP.

“Misalnya saudara cari kursi kurang dua, siapa ini, PKS mau bantu, ya silakan saja. Tapi kalau di tataran nasional saya ngomong sama PKS nggak bakal dikasih. Kalau saudara boleh,” kata Hendropriyono dalam Bimbingan Teknis untuk anggota legislatif PKPI di Hotel Mercure, Jakarta Selatan, Kamis (12/12/2019).

Hendropriyono menyatakan, PKPI sangat mengedepankan kualitas kader untuk maju di Pilkada. Ia pun tidak mempermasalahkan jika nantinya malah mengusung kader dari partai lain.

“Intinya kita punya banyak teman, jangan khawatir. Artinya dengan kursi kita, kita bisa siapkan untuk singa-singa yang kalian pilih, kita dorong bersama teman kita,” ucapnya.

Asalkan, Partai koalisi tersebut memiliki ideologi yang sama dengan PKPI yaitu ideologi Pancasila.

“Tolong bisikin saya temannya siapa, kalau temannya bukan yang Pancasilais ya saya nggak bisa bantu. Artinya sulit lah, tapi kalau yang sama saya bisa bantu,” ujar Hendropriyono.

Dia juga menyebut sejumlah partai yang boleh dijadikan ‘teman” untuk PKPI. Di antaranya PDIP, Golkar dan Gerindra.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close