82,35% Wilayah Sleman Zona Merah Covid-19

82,35% Wilayah Sleman Zona Merah Covid-19
Daerah - SINDOnews

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com - Dari 17 kapanewon (kecamatan) di Kabupaten Sleman 14 kapanewon di antaranya berstatus zona merah, dan hanya tiga yang zona kuning.

“Artinya,  82,35% wilayah Kabupaten Sleman masih dinyatakan sebagai zona merah penyebaran covid-19,” kata Kepala Dinas Kse

“Dari 17 kapanewon atau kecamatan di Sleman, 14 diantaranya merah dan tiga lainnya kuning,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo, Ahad (31/1/2021) di Yogyakarta.

Menurut dia, kapanewon atau kecamatan yang masih zona kuning adalah Kapanewon Minggir, Kapanewon Ngemplak dan Kapanewon Moyudan. Sedangkan yang tercatat sebagai zona merah adalah Kapanewon Tempel, Turi, Pakem, Cangkringan, Kalasan, Prambanan, Depok, Ngaglik dan Berbah serta Mlati, Seyegan, Gamping, Godean dan Kapanewon Sleman.

Secara umum, katanya, Kabupaten Sleman saat ini masih masuk dalam zona merah. Karena itu ia mengingatkan masyarakat atau siapa pun yang sedang berada di wilayah Kabupaten Sleman tetap menerapkan protocol kesehatan untuk pencegahan covid-19 yang di Kabupaten Sleman dikenal dengan akronim Cita Mas Jajar (Cuci Tangan dengan sabun di air mengalir ataupun hand sanitizer, memakai Masker dan Jaga jarak).

Joko Hastaryo menambahkan, penerapan protocol kesehatan yang ketat itulah yang sampai saat ini diyakini dapat memutus penularan.