7 Tewas dan Belasan Luka Akibat Kebakaran Apartemen di Hong Kong

7 Tewas dan Belasan Luka Akibat Kebakaran Apartemen di Hong Kong

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Insiden memilukan terjadi di Hong Kong, sebanyak tujuh orang tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka-luka akibat kebakaran yang melahap sebuah apartemen di Hong Kong, Minggu (15/11/2020).

Insiden ini dianggap sebagai kebakaran paling mematikan yang melanda pusat keuangan dalam hampir satu dekade.

Seperti dilansir AFP, Layanan Informasi Pemerintah mengatakan 17 korban dibawa ke rumah sakit setelah kebakaran terjadi di distrik Yordania tak lama setelah pukul 20:30 malam waktu setempat. Tujuh tewas sementara tujuh lainnya tercatat dalam kondisi kritis.

Tayangan televisi yang disiarkan secara langsung menunjukkan paramedis dan petugas pemadam kebakaran dengan panik mencoba melakukan kompresi dada pada korban yang tidak sadarkan diri di jalan di luar blok apartemen.

South China Morning Post mengatakan kebakaran itu adalah yang terburuk sejak kebakaran pada 2011 yang menewaskan sembilan orang.

Hong Kong diketahui memiliki beberapa blok apartemen terpadat dan tertinggi di dunia. Kebakaran mematikan dulunya menjadi momok biasa, terutama di lingkungan yang lebih miskin.

Namun dalam beberapa dekade terakhir, tindakan pengamanan telah ditingkatkan dan kebakaran semacam itu menjadi semakin jarang terjadi. (Jo)