7 Korban Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi

7 Korban Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Tim DVI Polri kembali mengidentifikasi 7 korban Sriwijaya Air hari ini.

"Kemudian untuk hasil identifikasi sampai jam 17.00 berhasil mengidentifikasi korban sebanyak 7 korban," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono saat konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Sabtu (16/1/2021).

Ketujuh korban yang berhasil diidentifikasi pada hari ini adalah Rosi Wahyuni (51), Rizki Wahyudi (26), Nelly (49), Beben Sopian (58), Makrufatul Yeti Srianingsih (30), Arifin Ilyas (26), dan Arneta Fauziah (38).

Sampai hari ini, tim DVI Polri telah berhasil mengidentifikasi sebanyak 24 korban. Proses identifikasi korban dilakukan dengan identifikasi sidik jari maupun rekonsiliasi dengan DNA.

"Jadi sekali lagi sampai pukul 17.00, korban yang berhasil diidentifikasi sebanyak 24 korban," ujar Rusdi.

"Pada hari ini korban diidentifikasi baik lewat sidik jari maupun dengan rekonsiliasi dengan DNA," Tambahnya.

Sebelumnya, Tim DVI juga sudah mendapatkan sampel DNA sebanyak 351. Sampel DNA tersebut sudah mencakup 62 korban.

"Sampai hari ini jam 17.00 tim DVI telah mendapatkan beberapa sampel tes DNA data di ante mortem itu terdapat 143 sampel DNA. Ini dari keluarga korban, dan ini telah mencukupi 62 korban. Kemudian DNA dari pos mortem tim mendapatkan 208 sampel DNA, ini didapatkan dari pos mortem Jadi seluruh DNA yang berhasil dikumpulkan oleh tim sebanyak 351 sampel DNA," kata Rusdi.

Tim DVI juga menerima 162 kantong jenazah dan juga 126 kantong properti sampai hari ini. Tim DVI akan terus melakukan kegiatan rekonsiliasi untuk menentukan dan memastikan korban kecelakaan.

"Kemudian juga sampai saat ini tim DVI telah menerima 162 kantong jenazah dan juga sebanyak 127 kantong properti. Yang akan terus dilakukan kegiatan-kegiatan rekonsiliasi untuk dapat menentukan dan dapat memastikan korban-korban dari kecelakaan Sriwijaya Air," pungkas Rusdi.