7 Anggota DPRD Jabar yang Positif Covid-19 Lakukan Karantina Mandiri

7 Anggota DPRD Jabar yang Positif Covid-19 Lakukan Karantina Mandiri

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Tujuh anggota DPRD Jawa Barat yang terkonfirmasi positif covid-19 menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Saat ini, 38 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di lingkungan DPRD Jawa Barat.

Mereka terdiri dari tujuh anggota dewan, sembilan pegawai negeri sipil (PNS), dan 22 pegawai non-PNS.

“Anggota dewan diisolasi di rumah masing-masing,” kata Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat, dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (15/8/2020).

Ia menambahkan, selain anggota dewan, kami isolasi di BPSDM, Insya Allah mungkin dalam waktu 14 hari ke depan bisa sembuh semua.

Menurut Taufik, faktor kedisiplinan jadi sebab utama adanya kasus positif Covid-19 di kantor DPRD Jabar. Apalagi, mobilitas pegawai di Kantor DPRD Jawa Barat sulit dikontrol.
“Kalau saya diskusi dengan Pak Gubernur, itu penyebabnya disiplin. Kita melihat di jajaran Jabar ini sudah terpampang semua bagaimana cara mencegahnya, dari mulai masker, cuci tangan, bahkan Presiden datang ke Bandung sudah disampaikan, belum lagi di televisi, di medsos. Kuncinya menurut saya disiplin,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran, kata Taufik, pihak keluarga dan pegawai lain akan menjalani tes usap pada Selasa (18/8/2020).

“Insya Allah, Selasa semuanya dites swab (usap),” kata dia. Akibat kasus positif Covid-19 itu, Kantor DPRD Jawa Barat ditutup selama dua pekan.

Seluruh pegawai di lingkungan DPRD Jawa Barat akan bekerja dari rumah.

“Kalau kantor memang dari kemarin, tanggal 14 setelah ada hasilnya kita tutup 14 hari ke depan. Jadi yang kita melihat dari imbauan pemerintah pusat saja kerja di rumah,” jelasnya.(Jo)