HukumPajak

6 Pejabat Pajak Papua Maluku Di-OTT KPK

AMBON, SENAYANPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan telah menangkap 6 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Papua Maluku. Penangkapan dilakukan di Ambon, Rabu (3/10/2018) sore.

“Sekitar enam orang diamankan dan kemudian dilanjutkan proses pemeriksaan awal di lokasi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Setelah menjalani pemeriksaan, empat orang akan dibawa ke Kantor KPK, Jakarta, pagi hari ini. Keempat orang yang diproses lebih lanjut itu berasal dari unsur pejabat Kanwil DJP Papua Maluku, pemeriksa pajak dan wajib pajak.

“Diduga terjadi transaksi pemberian uang terkait dengan upaya pengurangan pembayaran pajak,” ujar Febri.

Febri mengatakan dalam operasi senyap kali ini, tim penindakan KPK turut mengamankan uang sejumlah Rp100 juta. Uang tersebut diduga bagian dari jatah untuk mengurus upaya pengurangan pembayaran pajak.

“Ada uang yang diamankan dalam kegiatan ini, sejauh ini yang telah dihitung setidaknya Rp100 juta,” kata Febri.

Informasi lebih lanjut akan disampaikan melalui konferensi pers hari ini. Saat ini proses pemeriksaan sedang berjalan di daerah. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close