FilmGaya HidupTravel

6 Lokasi Film Lord of The Rings di Selandia Baru

Waikato – Film trilogi ‘Lord of the Rings’ melambungkan nama Selandia Baru. Bahkan setting filmnya pun telah jadi objek wisata. Ini dia 6 lokasi filmnya di Selandia Baru yang bisa kamu datangi.
‘Lord of the Rings’ (LOTR), film fantasi yang diambil dari novel garapan JRR Tolkien begitu menarik perhatian dunia. Selain kisahnya yang seru, latarnya pun terlihat indah. Perbukitan hijau sampai puncak gunung yang lancip mengekspos indahnya Selandia Baru.
Seketika, Selandia Baru pun dilirik traveler dunia. Disusun detikTravel, Kamis (28/4/2016), berikut ada 6 lokasi film yang bisa didatangi saat liburan ke Selandia Baru:
1. Gunung Ngauruhoe, North Island

(Thinkstock)

Gunung Ngauruhoe berada di Taman Nasional Tongariro, North Island. Gunungnya tidak hijau sejuk melainkan abu-abu karena diselimuti debu vulkanik.
Ini adalah gunung termuda yang ada di TN Tongariro. Bentuknya yang lancip dan suram sangat pas untuk menjadi rumah bagi Lord Sauron.

(lotr.wikia)

Dalam film, Mordor berada di sini dan namanya bukanlah Gunung Ngauruhoe melainkan Gunung Doom. Traveler pun bisa mendaki gunung ini, namun harus dengan persiapan matang dan perlengkapan yang lengkap ya!
2. Hobbiton, Waikato

(Thinkstock)

Inilah lokasi film LOTR paling terkenal di kalangan traveler. Tak sedikit dari traveler yang rela datang ke Selandia Baru untuk mendatangi desa ini.
Dalam film, Hobbiton adalah desa para manusia kerdil yang rumahnya seperti menyembul dari bawah tanah. Terasnya begitu cantik, pintu rumahnya pun terlihat menggemaskan. Bagaimana mungkin para penonton tidak tergoda ingin ke sana?

(Youtube)

Pada dasarnya, ini murni baru dibangun saat mulai syuting film. Dengan kata lain, desa ini hanya properti film LOTR. Desa ini berada di kawasan perkebunan milik sebuah keluarga di daerah Waikato, Selandia Baru.
Setelah syuting selesai, area setting film ini masih tertata rapi. Malah sekarang diurus dengan maksimal karena telah jadi salah satu objek wisata terkenal di sana.
3. Putangirua Pinnacles, North Island

(Thinkstock)

Kali ini ke Putangirua Pinnacles atau yang biasa disebut sebagai The Pinnacles. Ini merupakan formasi geologi dari bebatuan yang menjulang di tengah hutan hijau.
Letak tepatnya ada di Aorangi Ranges, North Island, Selandia Baru. Dalam film LOTR Return of The King, The Pinnacles jadi latar dalam adegan Path of the Dead.

(maorisland.fr)

Bagi traveler, The Pinnacles terbuka untuk dijadikan trek jalan santai atau berkemping. Karena di sana ada jalur untuk trekking dan juga tersedia area untuk kemping. Tentu dengan pemandangan yang luar biasa.
4. Kepler Mire, Te Anau

(govt.nz)

Satu lagi tempat syuting LOTR yang bisa didatangi adalah Kepler Mire. Ini adalah lahan basah terbesar di Selandia Baru. Setidaknya areanya sekitar 900 hektar.
Di sekelilingnya ada pegunungan yang berbaris memanjang. Dalam film, area ini hadir dalam ‘Lord of the Rings: The Two Towers’. Direkam dari ketinggian, area ini jadi tempat peperangan Dagorlad Battlefield.
Travler pun bisa menikmati pemandangan seperti itu. Hanya saja tidak dari sana, melainkan dari Mount York Road. Jalan raya sektiar 2 km dari Highway 95 Intersection.
5. Paradise, South Island
Paradise adalah nama desa yang berada di Glenorchy Utara, South Island, Selandia Baru. Di dekat sana ada Isegard, Lothlorien dan Amon Hen yang menjadi sebuah latar di film LOTR.
Dalam film, di tempat ini berdiri Tower of Orthanc di Nan Curunir. Pemandangan di sini begitu indah. Traveler bisa menikmatinya sambil menyetir mobil 4WD atau mengikuti tur dengan Dart River Safaris dan Dart Stables yang bisa membawa ke sana.
Pegunungan dan sungai yang seperti urat nadi akan memenuhi mata Anda selama tur keliling di sana. Tertarik?
6. Air Terjun Tawhai, North Island

(Thinkstock)

Kembali ke TN Tongariro, kali ini ada Air Terjun Tawhai. Traveler bisa melewati air terjun ini saat menuju ke Desa Whakapapa. Paling asyik menjelajahi tempat ini dengan berjalan kaki.
Meski tidak tinggi, hanya 13 meter saja, namun pemandangan di sini begitu cantik. Tak heran jika LOTR dan ‘The Hobbit’ mengambil air terjun ini dalam latar filmnya.
Air yang biru jernih memang menggoda untuk direnangi. Dalam film LOTR, air terjun ini jadi tempat di mana Gollum mengambil ikan dan memakannya. (shf/fay)
 
(Sumber : Detik.com)

KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close