BeautyGaya Hidup

6 Cara Alami Untuk Merawat Kuku

Mempercantik dan merawat kuku bukan hanya untuk gaya semata. Bagi sebagian wanita yang sering melakukan nail extension, nail polish, dan nail art tentunya sangat wajib untuk melakukan perawatan kuku secara rutin. Kuku yang sehat biasanya lebih kuat dan tidak mudah mengelupas. Dibawah ini merupakan 6 cara merawat kuku dengan bahan-bahan alami, yaitu:

  1. Belimbing Wuluh

Belimbing Wuluh dapat membersihkan kotoran di sela-sela kuku dan kulit luar sekaligus menguatkan kuku. Caranya dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan lalu bilas dengan air bersih.

  1. Perbanyak minum air putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat membantu agar kuku tidak kering. Air putih merupakan salah satu cara mudah untuk memperindah dan menguatkan kuku dari dalam.

  1. Makanan yang mengandung kalsium

Makanan yang banyak mengandung kalsium seperti susu, keju, kacang-kacangan, biji-bijian, buah seperti apel merah, strawberry, pepaya, nanas, mangga, alpukat, anggur, manggis. Makanan tersebut  bermanfaat untuk memperkuat kuku.

  1. Lidah buaya

Selain untuk merawat rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat lain yaitu untuk merawat kuku. Caranya bersihkan lidah buaya dan oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin, maka kuku akan terlihat lebih cantik dan bening.

  1. Getah Pepaya

Getah Pepaya berrmanfaat untuk membersihkan kulit di luar kuku agar tidak mudah pecah dan mengelupas.

  1. Lemon atau Jeruk Nipis

Lemon atau Jeruk Nipis bermanfaat untuk mengembalikan warna kuku yang kuning. Caranya siapkan perasan lemon atau jeruk nipis, lalu campurkan satu sendok perasan lemon atau jeruk nipis dengan pasta gigi. Aduk rata lalu oleskan pada kuku. Tunggu hingga kering, lalu basuh kuku dengan air hangat. Anda akan mendapatkan kuku yang dengan warna yang asli.
 

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close