6 Artis ini Sabet Lulusan Kampus Terbaik

6 Artis ini Sabet Lulusan Kampus Terbaik
Natalie Portman

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Tak semua artis bisa menjalani pendidikan tinggi. Apalagi, untuk menjadi lulusan universitas bergengsi di dunia. Namun, enam artis ini berhasil menjadi jebolan universitas terbaik di Amerika Serikat (AS).

Terpilih menjadi bagian dari universitas besar di dunia harus melalui proses seleksi yang tak mudah. Enam artis ini membuktikan bahwa mereka tak hanya sukses dalam berkarier namun juga di jenjang pendidikan. Berikut ini keenam artis tersebut.

1. Natalie Portman

Natalie Portman merupakan salah satu aktris ternama di kanca Hollywood. Ia debut pada tahun 1993 dan hingga kini namanya masih eksis dalam memerankan sejumlah film. Ia pun sukses di pendidikan tinggi karena merupakan lulusan Universitas Harvard, tepatnya jurusan Psikologi pada tahun 2003.

2. John Legend

John Legend merupakan salah satu penyanyi yang mendapatkan beragam penghargaan berkat kemampuannya. Ia memenangkan Grammy, Emmy, Oscar, hingga Tony. Selain itu, ia juga jenius. Sebab, ia jebolan Sastra Afrika-Amerika di Universitas Pennsylvania. Bahkan, dilabeli sebagai lulusan dengan predikat magna cum laude.  

3. Emma Watson

Emma Watson merupakan salah satu pemeran film Harry Potter. Namanya pun semakin tenar akibat serial film itu. Emma sendiri mengambil jurusan Sastra Inggris di Universitas Brown pada 2009. Meski kuliah sambil bekerja, yang sempat cuti kuliah di tahun 2011, namun ia berhasil lulus setelah lima tahun kuliah.

4. Julie Bowen

Julie Bowen juga sama seperti Emma Watson, yakni lulusan Universitas Brown. Julie sendiri lulus di tahun 1991 dengan mengambil jurusan Italian Renaissance. Kuliah sambil bekerja digelutinya. Ia menjadi pemeran di sejumlah teater dan film.

5. Ellie Kemper

Ellie Kemper semakin dikenal publik setelah memerankan serial Unbreakble Kimmy Schmidt. Ia juga mementingkan pendidikan dalam hidupnya. Ellie telah menjadi lulusan Sastra Inggris dari Universitas Princeton. Tepatnya, lulus pada tahun 2002. Ia sempat melanjutkan kuliah di Universitas Oxford, namun hanya bertahan selama satu tahun. 

6. Bill Nye

Komedian asal Amerika ini jebolan Teknik Mesin Universitas Cornell pada tahun 1977. Kejeniusannya dimanfaatkan untuk memperkenalkan sains kepada banyak orang. Bill bahkan membuat program TV yang khusus mengajarkan anak-anak mengenai ilmu sains. Ia memperkenalkan sains dengan cara yang menarik bagi anak-anak.