Peristiwa

56 Rumah Terbakar Hangus, Camat Jatinegara akan Buatkan KTP-KK Baru

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Total 350 jiwa terdampak akibat kebakaran di Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Camat Jatinegara Asril Rizal mengatakan KTP-KK warga yang terbakar akan dibuatkan baru.

“Jumlah rumah yang terbakar ini sebanyak 56 bangunan dan ada 78 kepala keluarga dan jumlah jiwa semua termasuk yang terdampak ini kurang lebih ada 350 jiwa. Tetapi yang terdampak langsung ada 280 (jiwa),” kata Asril Rizal di Posko Kebakaran, di SDN Bidaracina 03 Pagi, Jalan Setia, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).

Kebakaran ini terjadi pada Senin (21/10) pukul 15.30 WIB. Kebakaran terjadi di 3 RT yang terletak di RW 2 Kelurahan Bidaracina, yaitu RT 8, RT 9, dan RT 12.

Asril mengatakan berbagai bantuan telah disalurkan kepada para korban. Terdapat 3 buah tenda yang didirikan sebagai posko pengungsian.

“Alhamdulillah teman-teman dari sektoral, dari Dinas Sosial, dari BPBD, dari PMI, sudah langsung siap saat itu juga setelah kejadian kebakaran kami langsung membuat posko. Sudah ada dapur umum, terus kemudian ada 3 tenda untuk lokasi penampungan, dan malam itu juga sudah disiapkan makanan-makanan ringan dari Dinas Sosial buat para korban kebakaran,” sambungnya.

Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Asril mengatakan pihaknya akan membantu para warga yang KTP dan KK-nya ikut hangus terbakar.

“Ini juga membuat posko kaitan juga nanti barang kali ada yang administrasinya terbakar seperti KTP, KK, yang terbakar, ini kita coba fasilitasi di sini nanti akan, kita buatkan kembali yang baru,” jelasnya.

Asril menuturkan pihaknya terus mendata jumlah dan keperluan korban. Posko pengungsian juga akan dievaluasi khususnya untuk bayi, balita, dan lansia.

“Untuk balita masih kita taruh sini (posko pengungsian). Nanti kalau perlu kita evakuasi tempat yang lebih layak nanti akan kita koordinasikan dengan (petugas) kesehatan tempatnya,” ujarnya. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close