Ekonomi

5 SPBU Baru Trans Jawa Beroperasi Pekan Depan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – PT Pertamina (Persero) menyatakan sebanyak lima SPBU yang baru dibangun di ruas tol Trans Jawa siap beroperasi pada 24 Mei mendatang sebagai tambahan layanan pengisian BBM dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Dalam kunjungannya ke SPBU di Rest Area KM 379 Batang, Jawa Tengah, Kamis, Direktur Pemasaran Retail Pertamina Mas’ud Khamid menyebutkan SPBU tersebut sudah dalam tahap penyelesaian, termasuk pengerjaan jalan masuk.

“Ini sudah 95 persen. Yang belum jalan masuk dan pengerjaan sipil lainnya, tidak terlalu rumit. Seminggu lagi sudah ‘clear’ semua, besok kita mulai coba tangki-tangki dan alat ukurnya,” kata Mas’ud dikutip dari Antara.

Di Rest Area KM 379 Batang, Pertamina menyediakan seluruh jenis bahan bakar, mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax, Dexlite dan Biosolar dengan total 30 nozzle.

Sementara itu, empat SPBU baru lainnya yang siap beroperasi pekan depan, yakni berada di KM 519 A, KM 519 B, KM 389 B dan KM 360 B.

Khusus di tol Trans Jawa sendiri, Pertamina menyediakan 112 titik layanan pengisian BBM dari Merak-Pasuruan. Layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU (34 SPBU eksisting dan 10 SPBU baru), 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter) dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motorist BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

Di wilayah Sumatra, Pertamina menyiapkan SPBU sementara di wilayah Sumatra Utara dan Lampung untuk mengantisipasi kebutuhan BBM pemudik.

Mas’ud menambahkan bahwa Pertamina telah menyiapkan rencana pembangunan 8 SPBU, antara lain di ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Pematang Panggang-Palembang, Medan-Tebing Tinggi dan Bakauheni.

“Kita akan bangun tahun ini. Begitu ‘rest area’ ready, kita masuk. Mulai tahun ini sehabis Lebaran,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close