5 Gol Tanpa Balas, Brasil Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022

5 Gol Tanpa Balas, Brasil Puncaki Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Laga Brasil melawan Bolivia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, berakhir dengan skor 5-0. 

Kemenangan besar itu membuat Brasil memuncaki klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Bersama dengan Kolombia, Uruguay dan Argentina, Brasil memperoleh kemenangan pada laga pertama. Tim samba hanya unggul gol dan akan menghadapi Peru pada laga kedua Rabu pekan depan.

Roberto Firmino mencetak dua gol sementara Philippe Coutinho menyumbang satu gol.

Bermain di Corinthians Arena, Brasil, anak asuh Tite langsung menggebrak sejak awal pertandingan. Alhasil laga baru berjalan 16 menit mereka langsung unggul lewat sundulan Marquinhos memanfaatkan umpan bola mati yang dilepaskan Danilo.

Empat belas menit berselang tim Samba menambah keunggulan 2-0 lewat Roberto Firmino. Menyambut umpan gelandang Renan Lodi, penyerang Liverpool tersebut menyontek bola ke dalam gawang Bolivia. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Brasil tampil lebih agresif. Roberto Firmino mencetak gol keduanya setelah empat menit permainan kembali dimulai.

Bolivia yang terkepung pertahanannya semakin tak berdaya setelah pemain belakang mereka Jose Carrasco mencetak gol bunuh diri pada menit ke-66.

Pesta gol Brasil ditutup dengan sundulan Philippe Coutinho pada menit ke-73. Pemain Barcelona itu menyundul umpan yang dilepas Neymar dan memastikan timnya menang telak 5-0. (Jo)