Gaya HidupHealth & FitnessKulinerResep

5 Alasan sehat untuk lebih banyak minum air jeruk saat pilek

Di tengah musim yang tidak jelas seperti saat ini, biasanya kesehatan juga terancam. Dan penyakit yang paling banyak menyerang adalah pilek, batuk, dan demam.
Ketika kamu terkena penyakit pilek atau batuk, kamu pasti mendapatkan banyak saran untuk minum air jeruk. Sebenarnya, apa sih alasan yang membuat air jeruk harus banyak diminum saat kamu sedang pilek?

  • Selama batuk atau pilek, tubuhmu membutuhkan banyak cairan untuk mengeluarkan semua virus. Dengan minum air jeruk, maka tubuhmu akan mendapatkan asupan cairan yang cukup.
  • Air jeruk tinggi akan nutrisi seperti vitamin B, C, dan mineral lainnya seperti kalium, serat, maupun karbohidrat yang diperlukan tubuh untuk melawan serangan virus.
  • Kandungan vitamin C di dalam buah jeruk merupakan vitamin penting yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu melawan serangan bakteri maupun virus.
  • Semua nutrisi yang ada di dalam jeruk sangat bermanfaat untuk membuat paru-parumu terasa ringan terutama bagi kamu yang sedang batuk.
  • Terakhir, minum air jeruk bermanfaat tinggi untuk melegakan tenggorokanmu yang dipenuhi dengan dahak dan lendir karena pilek.

Jadi, daripada minum obat ada baiknya kamu memilih untuk meminum air jeruk yang lebih sehat serta alami dan baik untuk menyembuhkan sakit pilekmu.

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close