Nasional

490 Detonator Barang Bukti Jadi Sumber Ledakan di Kejari Parepare

JAKARTA, SENAYANPOST.com – 490 detonator barang bukti hasil sitaan yang ditanam pada September 2019 lalu menjadi sumber ledakan di Kejari Parepare.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Parepare Amirudin terkait ledakan yang terjadi di halaman belakang kantor Kejari, Selasa (19/11/2019).

Dilansir Kompas.com, Amirudin menjelaskan, pada September lalu, Kejaksaan memusnahkan 490 detonator dengan cara ditanam di halaman belakang kantor Kejari Parepare. Detonator itu ditanam dengan menggunakan semen.

“Namun detonator itu meledak tadi siang. Kami tidak tahu penyebabnya apa,” kata Amirudin.

Sebelumnya diberitakan, ledakan keras terdengar dari halaman belakang Kantor Kejaksaan Negeri Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (19/11/2019). Ledakan itu membuat panik warga.

“Ledakan itu terdengar hingga satu kilometer dari jarak kejadian. Saya pikir itu gempa bumi,” kata Jepe, warga Kelurahan Bumi Harapan.

Samier, seorang pengacara di kantor Pengadilan Negeri Kota Parepare yang berada tidak jauh dari Kejaksaan Negeri Kota Parepare, juga mengira ledakan itu karena gempa bumi atau petir. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close