Lintas DaerahTak Berkategori

450 Calon Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya Berangkat Menuju Madinah

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Sebanyak 450 jamaah calon haji kloter 1 Embarkasi Surabaya asal Situbondo diberangkatkan melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya, Selasa (17/7/2018). Namun 163 di antaranya mendapat perhatian khusus karena berisiko tinggi kondisi kesehatannya.

Setelah menjalani proses karantina dan pemeriksaan di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, mereka berangkat tepat pukul 10.00 WIB dengan menggunakan pesawat Saudi Airlines SV 5211 menuju Madinah, Arab Saudi.

163 jamaah haji beresiko tinggi yang masuk kloter 1 ini mendapat tanda khusus gelang berwarna orange/ yang akan mendapat perhatian khusus selama menjalankan ibadah haji.

Menurut catatan tim medis yang mendampingi kloter 1, 163 jamaah calon haji beresiko tinggi ini di antaranya memiliki mengidap diabetes, pascastroke, obesitas hingga tekanan darah tinggi.

“Mereka semua kami perhatikan untuk jamaah beresiko tinggi. Semua obat-obatan sudah disiapkan dari daerah masing-masing,” ujar Koordinator Tim Medis Kloter 1 Embarkasi Surabaya, Shandy.

Sementara itu terkait musim haji 2018 ini, setiap hari akan diberangkatkan 2 pesawat Saudi Airlines melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya. Seluruh jamaah akan langsung naik ke dalam pesawat/ karena seluruh proses pemeriksaan telah dilakukan di Asrama Haji Sukolilo,Surabaya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close