Ekonomi

4,1 Juta Warga Jabodetabek Bakal Terima BLT Rp600.000

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pemerintah akan mengucurkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga tiap bulan. Di mana, BLT tersebut akan berlangsung selama 2-3 bulan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa BLT tersebut di luar bantuan-bantuan lainnya. Di mana akan befokus di daerah Jabodetabek.

“Bansos tambahan untuk jabodetabek, baik itu 4,1 juta penerima, di mana 2,5 juta di DKI Jakarta dan 1,6 juta di bogor depok tangerang dan bekasi (Bodetabek) ini untuk diberikan BLT,” katanya usai ratas bersama presiden Jokowi, Jakarta, Selasa (7/4/2020).

BLT tersebut berbeda dengan penerima bansos dan BPNT pemerintah atau kartu sembako. Ditegaskan oleh Presiden Jokowi, dalam hal ini BLT untuk Jabodetabek.

“Jadi yang selama ini disampaikan Gubernur DKI 3,7 juta dan 1,1 juta penerima sudah dicover oleh DKI. jadi sekarang itu 2,51 juta penerima atau dikonversi itu 1,2 juta keluarga yang di DKI saja itu yang nanti mendapatkan BLT tadi, untuk bodetabek ada 1,64 juta jiwa atau konversi ke keluarga itu 576 ribu keluarga,” urainya.

Dirinya menjelaskan bahwa besaran yang didapat akan sama seperti kartu prakerja yaitu sebesar Rp600 ribu. Namun berapa lamanya masih belum ditetapkan.

“Kepada mereka satuannya sama seperti kartu prakerja Rp600 ribu nanti tetapkan 2 atau 3 bulan,” ujarnya. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close